Berita Mojokerto

Sidak Hewan Kurban, Ini yang Ditemukan Wakil Wali Kota Mojokerto

Wakil Wali Kota Mojokerto, Ahmad Rizal, melakukan sidak hewan kurban di Jalan Raya Ijen, Magersari, kota Mojokerto

Sidak Hewan Kurban, Ini yang Ditemukan Wakil Wali Kota Mojokerto
TribunJatim.com/Febrianto Ramadani
Wakil Wali Kota Mojokerto, Ahmad Rizal Zakaria, bersama tim DKPP, sedang memeriksa hewan kurban di salah satu daerah di kota Mojokerto, Rabu (7/8/2019) 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Wakil Wali Kota Mojokerto, Ahmad Rizal, melakukan sidak hewan kurban di Jalan Raya Ijen, Magersari, kota Mojokerto, Rabu (7/8/2019). Rizal ditemani oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Mojokerto, Happy Dwi Prasetyawan.

Sidak tersebut ingin memastikan hewan kurban yang dijual untuk keperluan kurban Idul Adha 2019 di Kota Mojokerto dalam keadaan sehat serta, memenuhi syarat. 

“Kami ingin memastikan hewan kurban yang dijual di kota Mojokerto dalam keadaan sehat dan layak untuk dikurbankan," ujar Ahmad Rizal Zakaria, Rabu (7/8/2019).

Untuk tahun ini, lanjut Ahmad Rizal Zakaria, hewan kurban yang sudah diperiksa oleh DKPP sekitar 1.038 ekor dari 45 lapak yang ada di kota Mojokerto.

Dari pemeriksaan tersebut, belum ditemukan hewan kurban di Mojokerto yang terjangkit penyakit serius.

“Sementara hewan kurban yang ada di Mojokerto hanya mengalami sakit seperti pilek, sanglir (ukuran testis yang berbeda) dan belum cukup umur,” terangnya.

Terkait hewan kurban yang terjangkit beberapa penyakit tersebut, Kepala DKKP Kota Mojokerto, Happy Dwi Prasetyawan, menghimbau kepada penjual hewan korban agar tidak dijual oleh pembeli.

“Masyarakat banyak yang belum paham tentang penyakit yang menyerang hewan kurban. Masyarakat hanya asal beli saja. Maka dari itu, Kami selaku penanggung jawab telah menurunkan tim untuk menyeleksi lapak yang ada di kota Mojokerto,” tandas Happy.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved