Berita Surabaya

Resmi Dibuka di Universitas Ciputra Surabaya, Apple Developer Academy Buka 100 Peserta Tiap Tahunnya

Apple Developer Academy kedua di Indonesia yang berada di Universitas Ciputra Surabaya resmi dibuka hari ini, Rabu (7/8/2019)

Resmi Dibuka di Universitas Ciputra Surabaya, Apple Developer Academy Buka 100 Peserta Tiap Tahunnya
TribunJatim.com/Hefty's Suud
Peresmian Apple Developer Academy di Universitas Ciputra dengan pemotongan rangkaian bunga bersama Wakil Gubernur Jawa Timur, Rabu (7/8/2019) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Apple Developer Academy kedua di Indonesia yang berada di Universitas Ciputra Surabaya resmi dibuka hari ini, Rabu (7/8/2019). Direktur Apple Developer Academy Universitas Ciputra, Trianggono Wiradinata, mengatakan akademi tersebut dibuka untuk umum tanpa ada batasan apapun.

"Setiap tahun, kami akan merekrut 100 perserta untuk dapat mengikuti Apple Developer Academy selama 10 bulan," kata Tri saat ditemui dalam acara peresmian Apple Developer Academy Universitas Ciputra.

Namun, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk dapat bergabung dalam Apple Developer Academy.

"Pertama upload video mengapa Anda ingin bergabung ke Apple Developer Academy. Di youtube ada video-video dari pelamar Apple Developer Academy, kalau mau tahu contohnya," tutur Tri.

Mereka yang mengirim video, imbuhnya, akan diundang untuk mengikuti tes potensi akademik.

"Tes yang akan diberikan sangat umum, seperti tes masuk kerja, melanjutkan studi. Tentunya dengan penekanan dasar pada teknologi, desain, dan bisnis," ungkap Tri.

Terakhir, apabila lolos tes potensi akademik, pelamar akan diarahkan untuk mengikuti interview.

"Karena program ini sepenuhnya tidak berbiaya dengan fasilitas dan materi yang tidak main-main. Kami ingin Apple Developer Academy diberikan pada orang yang tepat, jadi perlu interview untuk validasi terhadap video yang sebelumnya dibuat," ujar Tri.

Dipaparkannya, beberapa fasilitas yang akan diperoleh peserta Apple Developer Academy adalah ruang kerja yang nyaman, beberapa produk Apple antara lain Mac Book, Iphone dan Ipad, juga beasiswa sejumlah 50 persen UMK.

Sosialisasi pendaftaran, lanjut Tri, biasanya dilakukan pada bulan September.

Pastinya, informasi seputar pendaftaran akan dibagikan dalam akun instagram @uc.apple.academy, juga dapat dilihat melalui https://www.uc.ac.id/developer-academy

"Marketing Apple Developer Academy biasanya juga akan melakukan sosialisasi ke universitas dan komunitas," ujar Tri yang juga Dekan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Ciputra.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

Penulis: Hefty's Suud
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved