Berita Surabaya

KPK Dikabarkan Geledah Rumah Kadishub Jatim Malam ini

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan penggeledahan di rumah Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, Fattah Jasin

KPK Dikabarkan Geledah Rumah Kadishub Jatim Malam ini
surabaya.tribunnews.com/luhur pambudi
Suasana di kediaman Kadishub Jatim, Fattah Jasin, Rabu (7/8/2019) malam, saat sejumlah penyidik KPK melakukan penggeledahan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan penggeledahan di rumah Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, Fattah Jasin, di perumahan Nginden Intan Tengah, Surabaya, Rabu (7/8/2019).

Menurut penuturan satpam setempat, rumah Fattah Jasin didatangi sejumlah orang sejak pukul 15.00 WIB. Dia tidak tahu betul siapa orang yang ada di dalam rumah Fattah Jasin

Saat reporter media ini mencoba melongok melalui celah atas pagar pintu gerbang rumah tersebut, terdapat tiga mobil Innova berwarna hitam terpakir menghadap ke muka gerbang.

Di bagian belakang mobil tersebut, tiga orang polisi berompi hitam, mengenakan helm, tampak berjaga dengan membawa senjata laras panjang.

Sekitar pukul 19.53 WIB, satu persatu penyidik KPK keluar dari pintu depan rumah.

Sedikitnya ada sembilan orang keluar, bergantian satu persatu dan langsung menaiki ketiga mobil secara terpencar.

Namun satu di antara penyidik yang mengenakan kemeja lengan pendek bermotif kotak-kotak persegi tampak membawa sebuah paket berwarna kuning cerah berjalan dengan cepat masuk ke sebuah mobil yang terpakir tepat bagian tengah.

Dari kesembilan orang penyidik KPK itu tidak ada yang menguluarkan sepatah kata apapun perihal aktivitas yang mereka lakukan di dalam rumah Fattah Jasin.

Jikalau memang benar KPK sudah berada di dalam rumah Jassin pukul 15.00 WIB dan baru keluar meninggalkan rumah sekitar pukul 20.00 WIB, penyidik KPK sudah berada di dalam sana selama kurang lebih lima jam.

Sesaat setelah penyidik KPK meninggalkan rumah Jassin, awakmedia mencoba masuk ke dalam dan meminta keterangan salah satu pembantu rumah.

Namun perempuan itu mengaku tak tahu menahu soal penyidik KPK yang baru saja keluar meninggalkan rumah.

"Enggak tau mas saya gak tau gak ada orang," katanya seraya meninggalkan kerumunan awakmedia dengan melambaikan tangan.

Hingga berita ini diturunkan, reporter Surya.co.id masih berada di lokasi untuk mencari informasi-informasi tambahan yang lebih akurat. 

Berikut video terkait:

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved