Berita Sampang

Kemarau Bikin Aliran Air PDAM di Sampang Mampet, Ada 19 Wilayah yang Terdampak

Aliran air PDAM di sejumlah wilayah di Kecamatan Sampang mulai tak berfungsi seperti biasanya alias mampet

Kemarau Bikin Aliran Air PDAM di Sampang Mampet, Ada 19 Wilayah yang Terdampak
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Warga Jalan Manggis Sampang saat mengecek saluran air PDAM yang macet. 

SURYA.co.id | SAMPANG - Aliran air PDAM di sejumlah wilayah di Kecamatan Sampang mulai tak berfungsi seperti biasanya alias mampet. Mampetnya aliran air PDAM ke para pelanggannya ini berkaitan erat dengan musim kemarau yang melanda.

Berlangsungnya kemarau ini membuat sejumlah debit air sumur bor di Sampang mengalami penurunan. Ini berakibat pada penyaluran air PDAM tidak maksimal, khususnya penyaluran air di wilayah perkotaan Sampang.

Kepala Bagian Hubungan Langganan (Hublang) PDAM Sampang, Yazid Solihin, membenarkan hal tersebut. Yazid bahkan menyebut ada 19 wilayah di Kecamatan Sampang yang mengalami penyaluran air PDAM tidak maksimal.

"Dari jumlah tersebut semuanya di daerah Kecamatan Sampang (Kota)," kata Yazid kepada TribunMadura.com (grup surya.co.id), Rabu (7/8/2019).

Pihaknya meminta masyarakat untuk memaklumi keadaan tersebut, karena peristiwa itu disebabkan oleh cuaca bukan karena kesalahan teknis PDAM.

"Tapi kami akan memaksimalkan sumur bor yang ada untuk menyalurkan air kepada pemukiman masyarakat," tutur Yazid Solihin.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved