Siswa Prasejahtera di Sidoarjo Dapat Beasiswa dari Prosusen Minyak Goreng

Sebanyak 375 siswa di Desa Tambaksawah dan Tambakrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo mendapat beasiswa dari produsen minyak goreng PT Megasurya Mas.

Siswa Prasejahtera di Sidoarjo Dapat Beasiswa dari Prosusen Minyak Goreng
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, bersama pimpinan PT Megasurya Mas saat memberikan beasiswa untuk siswa berprestasi dan siswa prasejahtera di Waru Sidoarjo, Selasa (6/8/2019) 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sebanyak 375 siswa di Desa Tambaksawah dan Tambakrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo mendapat beasiswa dari produsen minyak goreng PT Megasurya Mas.

Beasiswa dari dana CSR perusahaan itu diberikan kepada siswa berprestasi mulai dari peringkat I hingga peringkat V, serta siswa prasejahtera untuk MI Nurul Ikhlas, MI Darul Ulum, SDN Tambak Sawah, SDN Tambak Rejo, Kecamatan Waru.

Siswa yang menerima beasiswa itu antara lain 120 siswa dari SDN Tambakrejo, 65 siswa dari SDN Tambak Sawah, 90 siswa dari MI Darul Ulum , 40 siswa MI Nurul Ikhlas, dan 16 siswa prasejahtera dari empat sekolah tersebut.

Penyerahan beasiswa juga dihadiri oleh Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah. Secara simbolik, bupati menyerahkan beasiswa kepada 10 perwakilan siswa-siswi di MI Nurul Ikhlas Tambah Sawah.

"Pemberian beasiswa untuk pelajar di sekitar perusahaan ini sudah kami lakukan sejak tahun 1994, atau sudah sekitar 25 tahun. Anggaran itu merupakan dana CSR perusahaan," ungkap Alik Kumar, Direktur Utama PT Megasurya Mas di sela acara.

Melalui program ini, pihaknya berharap bisa terus memotivasi para siswa agar lebih bersemangat untuk belajar sehinggal bakal tercipta sumber daya manusia yang bermutu cerdas dan kompetitif.

Pada kesempatan ini, bupati Sidoarjo, Saiful Ilah berharap apa yang dilakukan Megasurya Mas juga dilakukan oleh perusahaan-perusahaan lain di Sidoarjo. Lebih peduli dengan masyarakat sekitar perusahaan melalui program-program CSR-nya.

"Perusahaan-perusahaan di Sidoarjo banyak sekali mengucurkan beasiswa melalui dana CSR-nya. Seperti perusahaan ini dan sejumlah perusahaan lain. Pengucurannya itu tetap harus dikontrol dan diawasi, supaya benar-benar tepat sasaran," ucapnya Saiful ilah.

Semakin banyak perusahaan yang peduli dengan masyarakat sekitar pabrik, khususnya dalam pembagian beasiswa, diyakini bakal berdampak positif terhadap dunia pendidikan.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved