Berita Gresik

Rahasia Pola Hidup Sehat Para Lansia di Gresik Diungkap dalam Seminar ini

Puluhan masyarakat Gresik lanjut usia (Lansia) mengikuti kegiatan seminar hidup bagia dan sehat dengan hipertensi.

Rahasia Pola Hidup Sehat Para Lansia di Gresik Diungkap dalam Seminar ini
SURYAOnline/Sugiyono
BAHAGIA – Para lansia peserta Seminar Hidup Sehat dengan Hipertensi memperhatikan penjelasan tim dokter RSPG tentang pentingnya menjaga kesehatan, Selasa (6/8/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK – Puluhan masyarakat Gresik lanjut usia (Lansia) mengikuti kegiatan seminar hidup bagia dan sehat dengan hipertensi. Kegiatan tersebut untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai usia harapan hidup masyarakat di Indonesia rata – rata mencapai 71,5 tahun. Sedangkan usia harapan hidup masyarakat Gresik rata-rata mencapai 72,3 tahun.

Ketua gerakan sayang lansia Lilik Wijayati, mengatakan seminar dengan tema ‘hidup sehat dengan hipertensi’ untuk mengajak para lansia agar tetap hidup bagia dan sehat. Sehingga bisa mencapai usia harapan hidup sesuai standar pemerintah yaitu 71,5 tahun.

 “Kita ajak para lansia untuk melakukan kehidupan sehari-hari dengan pola hidup bahagia dan sehat. Sehingga bisa mencapai usia harapan hidup di Gresik yaitu 72,3 Tahun,” kata Lilik, yang juga manager SDM PT Petro Graha Medika, saat di atrium Icon Mall Gresik, Selasa (6/8/2019).

 Lebih lanjut Lilik menambahkan bahwa seminar hidup bagia dan sehat dengan hipertensi karena data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengatakan bahwa masyarakat Indonesia yang lansia kebanyakan menderita penyakit hipertensi dan diabetes militus. 

 “Dari data itu dan data kunjungan pasien ke rumah sakit Petrokimia Gresik, banyak orang tua yang menderita penyakit hipertensi dan DM (diabetes militus),” katanya.

Dari pentingnya pola hidup bahagia dan sehat, masyarakat Gresik diajak untuk mengatur pola hidup yang sehat. Sehingga para lansia bisa sehat mandiri, aktif dan produktif “Istirahat yang cukup, makanan yang seimbang dan bergizi, olah raga teratur dan harus selalu bahagia,” kata dr Irma Wesprimawati, SpPD.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved