Liga 1 2019

Madura United Kemungkinan Tampil Tanpa Dua Pemain ini, Djanur Tetap Waspadai Mental Tandingnya

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman tetap pasang kewaspadaan tinggi meski Madura United datang dengan tidak kekuatan penuh.

Madura United Kemungkinan Tampil Tanpa Dua Pemain ini, Djanur Tetap Waspadai Mental Tandingnya
SURYAOnline/khairul amin
Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman di Lapangan Unesa, Lidah Kulon, Selasa (6/8/2019).  

SURYA.co.id | SURABAYA – Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman tetap pasang kewaspadaan tinggi meski Madura United datang dengan tidak kekuatan penuh.

Pada laga pekan ke-13 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (10/8/2019) malam itu, Madura dipsatikan tidak diperkuat satu bek pilarnya, Jaimerson Xavier, karena akumulasi kartu.

Belum lagi, stiker andalan Madura United, Alexsandar Rakic di laga sebelumnya harus ditandu keluar dan belum bisa dipastikan bisa tampil saat hadapi Persebaya.

Termasuk laga sebelumnya saat tahan imbang 1-1 Bhayangkara FC, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu tidak diperkuat lima pemainnya.

Greg Nwokolo, Fandri Imbiri, Alfath Faathier, dan Asep Berlian yang absen karena pemulihan dari cedera. Sementara, Marcko Sandi karena akumulasi kartu dipastikan bisa bermain hadapi Persebaya.

 “Saya lihat sih, Rakic diganti, dalam keadaan cedera, tapi kelihatannya tidak serius. Kami berpikir positif saja bahwa mereka semuanya turun full team kecuali Jemeirson, kalau yang lainnya saya pikiri bisa tampil,” terang Djanur usai pimpin latihan tim di Lapangan Unesa, Lidah Kulon, Selasa (6/8/2019).

Apalagi pada laga ini, Persebaya juga akan turun tanpa diperkuat dua bek pilarnya, Hansamu Yama dan Otavio Dutra yang absen karena sanksi kartu.

Paling diwaspadai disampaikan Djanur adalah mental bertanding Madura United. Karena hasil imbang 1-1 di laga terakhir mereka  terjadi setelah sebelumnya Madura tertinggal.

Disebut pelatih asal Jawa Barat itu, bisa samakan kedudukan bermain tandang bukan perkara mudah.

“Itu lah mental Madura sebagai pemain yang punya mental bagus, pemain berpengalaman, dan individu bagus, itu kelebihan di situ, jadi tidak panik ketika ketinggalan dan main away, kami harus waspadai,” pungkas mantan pelatih Persib Bandung tersebut. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved