Glenn Fredly Bakal Tampil 2 Jam Penuh di Jazz Pantai Banyuwangi

Musisi Glenn Fredly direncakan bakal tampil di ajang Jazz Pantai yang kembali digelar di Banyuwangi pada 9 Agustus 2019 mendatang.

Glenn Fredly Bakal Tampil 2 Jam Penuh di Jazz Pantai Banyuwangi
ist
Lokasi amphitheater di Pantai Boom Marina yang akan menjadi venue Banyuwangi Beach Festival 

SURYA.co.di | BANYUWANGI - Musisi Glenn Fredly direncakan bakal tampil di ajang Jazz Pantai yang kembali digelar di Banyuwangi. 

Ajang itu rencananya digelar pada 9 Agustus 2019 mendatang di Pantai Boom Marina, Banyuwangi. 

Jazz Pantai Banyuwangi ini menawarkan sisi lain dalam menikmati musik jazz. Mengambil venue di Pantai Boom Marina yang berlatar belakang Selat Bali, konser ini akan memadukan alunan jazz dan deburan ombak serta keindahan pantai.

“Konser jazz ini akan dihelat di amfiteater Pantai Marina Boom yang langsung berseberangan dengan dermaga laut. Kami tawarkan suasana lain. Baik dari suasana alam terbuka hingga kolaborasi dengan pemusik lokal,” kata Anas.

Jazz pantai yang dihelat tiap tahun oleh pemkab Banyuwangi telah memasuki tahun ke-sembilan pelaksanaan.

Tahun ini artis Glenn Fredly menjadi line up tunggal untuk menghibur para pecinta musik jazz di Pantai Marina Boom nanti.  Glenn dijadwalkan tampil penuh selama dua jam dengan suguhan lagu-lagu romantis miliknya.

Anas menambahkan, pelaksanaan jazz pantai tahun ini kembali digelar di Pantai Marina Boom, tepatnya di amfiteater baru yang dibangun di kawasan tersebut.

“Pembangunan Pantai Marina Boom telah dilakukan secara bertahap, dan kini sejumlah fasilitas yang ada di sana telah selesai dikerjakan, termasuk amfiteaternya. Jadi, ini sekaligus mengenalkan perkembangan wajah baru Pantai Marina Boom yang tengah direnovasi oleh PT. Pelindo untuk menjadi dermaga yacht,” Anas.

Pantai Marina Boom Banyuwangi adalah destinasi wisata bahari yang ada di tengah kota Banyuwangi. Di kawasan ini tengah dibangun dermaga dengan segala fasilitas pendukung untuk yacht (kapal layar ringan).

Dermaga yang dibangun atas kerjasama PT. Pelindo Properti Indonesia dan Pemkab Banyuwangi ini menjadi dermaga kapal pesiar terintegrasi pertama di Indonesia.

Tampilan Pantai Marina Boom kini telah mulai berubah. Pantai itu kini menjadi pusat aktivitas warga untuk menghabiskan waktu luangnya. Sejumlah landmark ikonik dibangun, seperti jembatan lintas (causeway) berbentuk spiral. Pun rumah lawas peninggalan jaman Belanda juga dipugar dan dipercantik sekitarnya. Tak heran, kawasan ini dikenal sebagai lokasi yang instagramable.

Ditambahkan Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Pemkab Banyuwangi, Suyanto Waspo Tondo, sebelum penampilan Glenn Fredly tampil, panggung jazz pantai akan dimeriahkan dengan penampilan musisi jazz muda asal Banyuwangi. Mereka adalah pemenang Banyuwangi Student Jazz Festival 2018 dan grup musik Jazz Temenggungan.

“Mereka akan mengkolaborasikan musik jazz dengan musik tradisional. Tonton saja, pasti akan menarik. Sore mereka, jeda solat Magrib lalu malam akan dilanjutkan dengan penampilan Glenn Fredly,” kata Yayan, panggilan akrabnya.

Selama bulan Agustus 2019 ini, beragam festival juga akan digelar dalam rangkaian Banyuwangi Festival. Di antaranya Festival Selat Bali (7 Agustus), Festival Lembah Ijen (17 Agustus), dan Indonesia Channel (13 Agustus).

“Indonesia Channel merupakan malam puncak sekaligus penutupan program Beasiswa Seni dan Budaya (BSBI) yang berupa pagelaran seni dan budaya kolosal yang digelar oleh Kementerian Luar negeri RI. Program BSBI ini diikuti puluhan peserta dari manca negara. Rencananya Menteri Luar Negeri RI, Retno LP Marsudi akan hadir pada acara tersebut. Selain itu, masih ada event Festival Merah Putih (17 Agustus) dan Student Jazz Festival pada 24 Agustus,” pungkas Yayan. 

Penulis: Haorrahman
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved