Breaking News:

Persebaya Surabaya

Dhion Prasetya : Perlu Benahi Sisi Psikologis Ruben Sanadi dkk

Dhion Prasetya, salah satu pengamat Persebaya mengaku, kegagalan di lima laga tidak lain karena faktor psikologis pemain.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/istimewa
Dhion Prasetya, Pengamat Sepak Bola 

News Analysis
Dhion Prasetya
Pengamat Sepak Bola

SURYA.co.id | SURABAYA – Persebaya memang kembali berhasil raih kemenangan setelah pada laga terakhir bisa taklukkan Persipura Jayapura 1-0 (2/8/2019).

Sebelumnya, lima laga secara beruntun, tim berjuluk Bajul Ijo itu puasa kemenangan.

Dhion Prasetya, salah satu pengamat Persebaya mengaku, kegagalan di lima laga tidak lain karena faktor psikologis pemain.

Sebab, disebut Dion, tiga dari lima laga tersebut, Persebaya selalu bisa unggul lebih dulu, namun akhirnya terkejar dan disamakan (vs Barito dan vs PS Tira-Kabo) juga telan kekalahan (vs PSS Sleman).

“Hal ini menunjukkan bahwa dari sudut pandang psikologis para pemain Persebaya tak cukup kuat

untuk mampu mempertahankan keunggulan,” terang Dion, Senin (5/8/2019).

Jika saja masalah psikologis pemain tersebut sudah teratasi. Dion yakin, tim besutan Djadjang Nurdjaman itu akan kembali tampil perkasa seperti laga-laga sebelumnya.

“Itu yang harus diobservasi dengan baik dan benar oleh tim pelatih dan tim psikolog. Jika bisa diperbaiki, saya yakin Persebaya Surabaya akan kembali mengganas,” tambah pria asal Sidoarjo ini.

Ujian pertama Persebaya adalah saat menjamu Madura United (10/8/2019). Hasil positif pada laga ini akan menjadi modal berharga Persebaya hadapi laga-laga berat di bulan Agustus 2019.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved