3 Indonesia Salurkan Rp 2,2 Miliar Sedekah Pelanggan Wujudkan Ambisi Anak-anak Marjinal Bersekolah

3 Indonesia melalui Laz Al Bunyan memberikan beasiswa 250 siswa dan 1.000 paket sekolah, program ini diharapkan anak-anak marjinal tetap sekolah.

3 Indonesia Salurkan Rp 2,2 Miliar Sedekah Pelanggan Wujudkan Ambisi Anak-anak Marjinal Bersekolah
SURYAOnline/sri handi lestari
3 Indonesia salurkan sedekah pelanggan sebesar Rp 2.274.268.200 atau Rp 2,2 miliar melalui program Double Berkah Ramadhan Juni lalu. 

SURYA.co.id |SURABAYA - Sejalan dengan komitmennya selalu mendukung ambisi generasi muda Indonesia, 3 Indonesia salurkan sedekah pelanggan sebesar Rp 2.274.268.200 atau Rp 2,2 miliar, melalui program Double Berkah Ramadhan pada  Juni lalu.

Sedekah ini disalurkan melalui badan amal dan zakat Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Laz Albunyan untuk mendukung pemberdayaan dan pendidikan siswa marjinal dan yatim, yang memiliki keinginan besar untuk bersekolah dan meraih pendidikan yang lebih tinggi, namun memiliki keterbatasan biaya maupun latar belakang sosial.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada para pelanggan muda kami yang telah mempercayakan 3 Indonesia menjadi saluran berkah bagi anak-anak marjinal yang selama ini terkendala untuk meraih pendidikan sesuai yang mereka inginkan," ungkap Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia, Selasa (6/8/2019).

"Kami yakin semakin besar kesatuan dan semangat kepeduliaan sosial dibangun, maka akan semakin banyak pula membawa hal baik bagi bangsa ini. Kami juga sangat senang bisa menjadi bagian dari gerakan memajukan pendidikan anak bangsa bersama Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Laz Al Bunyan,” imbuh dia.

Sedekah yang terkumpul ini akan menjangkau lebih dari 2.000 siswa marjinal di Pekanbaru, Palembang, Serang, Pandeglang, Cirebon, Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya, Bogor, Sragen, Batang, Magelang, disalurkan untuk pembangunan laboratorium komputer, pojok literasi, renovasi ruang belajar, paket sekolah, dan pembangunan sekolah alam di sekolah tingkat SD hingga SMA yang memberikan fasilitas gratis dan beasiswa bagi siswa marjinal dan yatim.

Tak hanya itu, sedekah juga disalurkan untuk pelatihan dan pendampingan kewirausahaan dan digital marketing untuk anak muda dari masyarakat marjinal sesuai tren yang terjadi saat ini.

Setiap anak muda punya hak untuk mendapatkan pendidikan dan menunjukkan prestasinya, namun kemiskinan menjadi kendala besar untuk bersekolah.

Syehan siswa dari SMA Ekselensia Parung. Dia adalah siswa berprestasi di sekolah yang memiliki kemampuan IQ di atas rata-rata, tinggal di pelosok dan mempunyai kemampuan finansial yang sangat rendah.

Di SMA Ekselensia binaan Dompet Dhuafa ini, seluruh siswa akan mendapatkan literasi berbasis digital untuk membantu kegiatan belajarnya di Pojok Literasi yang dibangun dari sedekah pelanggan 3.

"Bahkan tak hanya para siswa, ratusan relawan penggiat literasi Indonesia binaan Dompet Dhuafa akan memanfaatkan pojok literasi ini untuk pelatihan dan diterapkan di seluruh pelosok Indonesia," ujar Yuli Pujihardi, Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved