Berita Sidoarjo

Sambil Berpantomim, YDSF Ajak Masyarakat Sidoarjo Sadar Qurban

Sejumlah relawan YDSF menggelar kampanye sadar Qurban di dekat Alun-alun Sidoarjo, Senin (5/8/2019).

Sambil Berpantomim, YDSF Ajak Masyarakat Sidoarjo Sadar Qurban
SURYAOnline/m taufik
Sejumlah relawan YDSF menggelar kampanye sadar Qurban di dekat Alun-alun Sidoarjo, Senin (5/8/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Cara unik dilakukan sejumlah relawan YDSF (Yayasan Dana Sosial Al Falah) untuk mengajak masyarakat berqurban di hari Raya Idul Adha yang bakal segera datang.

Mereka menggelar Kampanye Sadar Qurban di Traffight Light timur Alun-alun Sidoarjo, Senin (5/8/2019).

Sambil membawa pesan-pesan ajakan berqurban berbentuk sapi dan kambing, mereka juga berpantomim untuk menarik perhatian para pengguna jalan yang melintas.

"Kegiatan ini untuk mengingatkan masyarakat akan datangnya Hari Raya Idul Adha yang tinggal sepekan lagi. Sehingga masyarakat bersiap untuk berqurban," ujar Ubaydillah Alif Alwan, relawan YDSF di sela kegiatan.

Melalui kampanye ini, pihaknya mengaku ingin mengajak masyakarat yang mampu untuk ikut berqurban. "Insya Allah kami siap mendistribusikan ke desa-desa pelosok," kata Ubaydillah.

Demikian juga disampaikan Humas YDSF Khoirul Anam. Disebut bahwa kegiatan itu sejatinya untuk mengajak masyarakat berbagi melalui penyembelihan hewan qurban.

Karena menurutnya, Idul Adha adalah ibadah sosial dan tepat kiranya jika pendistribusiannya dilakukan ke daerah-daerah pelosok.

"Bagi orang kota, makan daging hal yang biasa. Tapi untuk orang desa, makan daging menjadi sesuatu yang langka," sebut dia.

Tahun ini, lanjutnya, target penghimpunan qurban oleh YDSF naik 30 persen bila dibanding dengan tahun kemarin. Ini karena titik penyalurannya juga semakin luas dan merata hingga di Lombok, Palu, dan Rohingya di Myanmar.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved