Kongres PDI Perjuangan di Bali

Jelang Kongres Bali, PDIP Surabaya Gelar Lomba Foto Berhadiah Rp 12 Juta, Ini Kategorinya

DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya menggelar lomba foto berhadiah uang tunai total Rp 12 juta

Jelang Kongres Bali, PDIP Surabaya Gelar Lomba Foto Berhadiah Rp 12 Juta, Ini Kategorinya
surya.co.id/istimewa
Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono 

SURYA.co.id | SURABAYA - DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya menggelar lomba foto berhadiah uang tunai total Rp 12 juta untuk memeriahkan Kongres V PDIP yang bakal berlangsung di Bali pada 8-10 Agustus mendatang.

”Kami ingin ikut memeriahkan kongres, karena sesuai tradisi di PDIP, berpolitik harus dengan gembira. Berbagi kegembiraan melalui foto adalah salah satu wujud ekspresi itu,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, Senin (5/9/2019).

Selain uang tunai, lomba foto ini juga berhadiah paket buku dan kaus tentang Proklamator Ir Soekarno serta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Adi mengatakan, lomba foto terbagi dalam tiga kategori, yaitu umum, kader PDIP se-Indonesia, dan kader PDIP Surabaya.

Ada empat tema yang diperlombakan yaitu yang pertama, ekspresi kegembiraan selama kongres maupun dalam perjalanan menuju Bali.

Peserta lomba bisa mengambil foto, termasuk swafoto (selfie), untuk menggambarkan suasana kongres PDIP yang dalam tradisinya selalu semarak.

“Contohnya, bisa foto bareng-bareng di bus dalam perjalanan ke Bali. Tentu dalam ekspresi penuh kegembiraan, mengumbar tawa dan keseruan,” ujar Adi.

Tema kedua, pesona seni-budaya, baik pertunjukan seni selama kongres maupun wujud seni-budaya di berbagai kota/kabupaten.

Tema ini diangkat untuk merayakan kekayaan kebudayaan daerah sebagai pembentuk kebudayaan nasional.

“Misalnya, ambil foto atraksi seni selama kongres. Atau bisa juga pas di perjalanan. Misalnya melintasi Pasuruan, eh pas ada penampilan seni hadrah, langsung saja abadikan. Bisa berfoto dengan latar belakang kesenian tersebut, sehingga atribut partai bisa ikut masuk dalam frame. Dalam foto, bisa dimasukkan pula caption yang membahas tentang PDIP,” papar Adi.

Halaman
12
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved