Berita Malang Raya

Istri Jenderal Teroris Poso bakal Bebas pada November, Kalapas: Tidak Usah Lagi Ikut Suami ke Gunung

Kepala Lapas Wanita Klas II A, Sukun Malang, Ika Yusanti, mengatakan Tini Susanti Kaduku mulai bergaul bersama warga binaan lain.

Istri Jenderal Teroris Poso bakal Bebas pada November, Kalapas: Tidak Usah Lagi Ikut Suami ke Gunung
SURYAOnline/hayu yudha prabowo
PELATIHAN MEMASAK - Terpidana kasus terorisme, Tini Susanti Kaduku (bercadar) yang juga istri pimpinan teroris Poso, Ali Kalora, mengikuti kelas memasak di Lapas Wanita Klas II A Malang, Senin (5/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim, Aminatus Sofya

SURYA.co.id | MALANG - Kepala Lapas Wanita Klas II A, Sukun Malang,  Ika Yusanti, mengatakan Tini Susanti Kaduku mulai bergaul bersama warga binaan lain, termasuk yang beda keyakinan.

Saat mengikuti kelas memasak, Senin (5/8/2019), misalnya, istri pimpinan jaringan teroris Muhajidin Indonesia Timur (MIT), Ali Kalora, itu  mengaku dirinya dibantu kawannya Kathlyn Dunn yang seorang Nasrani.

"Saya bilang pada Tini bahwa tidak semuanya itu sama, tidak semuanya itu seperti kelompoknya. Dan di sini, dia bergaul dengan banyak warga binaan lain," kata Ika.

Namun, Ika menyebut Tini masih membatasi pergaulan dengan lawan jenis dan absen mengikuti upacara bendera.

Ia berharap pelatihan memasak yang diselenggarakan Lapas dapat menjadi bekal bagi Tini mengarungi hidup baru.

 "Saya harap ini bisa jadi bekal supaya nanti keluar dari Lapas tinggal saja di kota. Tidak usah lagi ikut suami ke gunung," tutup Ika.

Tini  juga terlihat cekatan mengaduk adonan tepung di ruang bakery, Lapas Wanita Klas II A, Malang. Dia diajak membuat kue khas Perancis, croissant dan crepes.

Tangan Tini tampak luwes. Ia lipat adonan kue itu dan membentuknya menjadi mirip keong. Sesekali, dia bertanya kepada seorang chef yang membimbingnya.

"Lagi belajar bikin kue. Susah juga, baru pertama bikin kue seperti ini," tutur napi teroris asal Poso ini.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved