Berita Jember

Gandeng UGM, Pemkab Jember Gelar Sosialisasi Pencegahan Korupsi di Bidang Kepegawaian

Layanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember untuk publik harus lebih cepat, simpel, murah, tidak berbelit-belit, dan transparan.

Gandeng UGM, Pemkab Jember Gelar Sosialisasi Pencegahan Korupsi di Bidang Kepegawaian
SURYAOnline/sri wahyunik
Bupati Jember Faida membuka sosialisasi pencehan korupsi di Bidang Kepegawaian, Senin (5/8/2019). 

Surya.co.id | JEMBER - Layanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember untuk publik harus lebih cepat, simpel, murah, tidak berbelit-belit, dan transparan.

Hal ini ditegasskan oleh Bupati Jember Faida saat membuka acara 'Sosialisasi Program Pencegahan Korupsi Bidang Kepegawaian dan Inovasi Layanan Kepegawaian' di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember, Senin (5/8/2019).

Acara itu bekerjasama dengan Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) Fakultas Hukum UGM.

Dalam sambutannya Bupati Faida menyampaikan, sosialisasi itu fokus pada perbaikan layanan kepegawaian di Pemerintah Kabupaten Jember untuk satu perubahan yang efektif.

“Ada satu kajian akademik yang objektif. Belajar dari pengalaman, perubahan reformasi birokrasi harus berbasis satu kajian akademik sehingga perubahan menjadi efektif,” ujar Faida.

Pemerintah Kabupaten Jember, kata Bupati Faida, harus menjadi satu layanan publik seperti yang diinginkan masyarakat, yakni lebih cepat, simpel, murah, tidak berbelit-belit, dan transparan.

Karena itu, imbuhnya, fokus pada tahap awal adalah perbaikan administrasi kepegawaian. Hal ini menjadi fokus agar aparatur sipil negara tidak sibuk dengan pengurusan administrasi kepegawaiannya sendiri.

"Waktu mereka juga tidak habis untuk mengurusi administrasi ini, serta semestinya sudah bisa terlayani secara mudah. Juga supaya pegawai dapat konsentrasi pada layanan publik,” imbuhnya.

Menurutnya, dipilihnya layanan kepegawaian untuk dibenahi, karena pegawai melayani publik. Apabila layanan kepegawaian untuk mereka sendiri berbelit-belit, maka yang lain tidak akan maksimal.

“Inilah yang sedang diupayakan Pemerintah Kabupaten Jember,” tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved