Advertorial

Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Pantau Proses Keberangkatan CJH 2019 di Terminal 1 Bandara Juanda

Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Cucu Koswala, pantau langsung proses pelepasan dan keberangkatan CJH 2019 di Terminal 1 Bandara Juanda

Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Pantau Proses Keberangkatan CJH 2019 di Terminal 1 Bandara Juanda
istimewa
Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Cucu Koswala, pantau langsung proses keberangkatan calon jamaah haji (CJH) 2019 di Terminal 1 Bandara Juanda, Minggu (4/8/2019). 

SURYA.co.id - Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Cucu Koswala, pantau langsung proses pelepasan dan keberangkatan calon jamaah haji (CJH) 2019 di Terminal 1 Bandara Juanda, Minggu (4/8/2019). Pelepasan itu juga didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I khusus TPI Surabaya, Barlian, dan beberapa Pejabat dan Staf di lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi.

Selain itu, pihak Angkasa Pura I dan Manajemen Saudi Arabia Airlines, juga mengantarkan langsung proses keberangkatan jamaah dari mulai turun dari bus hingga masuk ke dalam Pesawat SV 5707.

Dalam kesempatan ini, Cucu Koswala juga memberikan cindera mata untuk CJH Kloter 82 yang merupakan jamaah haji asal Lamongan, Probolinggo, dan Sidoarjo.

Cucu mengatakan proses pelayanan CJH tahun ini sudah meningkat.

Hal ini ditunjukkan dengan tidak adanya masalah yang terjadi saat proses clearence terhadap CJH.

"Selain itu, kami juga menambah personel Imigrasi yang ditugaskan di Embarkasi sebanyak 10 Persen dari tahun lalu," kata Cucu.

Kendati demikian, Cucu berharap untuk terus meningkatkan pelayanan keimigrasian yaitu dengan mengupayakan Pre Clearence Departure seperti pemeriksaan biometrik dan sidik jari yang biasanya dilakukan di Bandara Tujuan (Mekkah/Madinah) dapat dilakukan tidak hanya di Bandara Soekarno-Hatta tetapi nantinya juga bisa dilakukan di Embarkasi Surabaya khususnya.

Di akhir kunjungannya, Cucu menyampaikan dan mendoakan seluruh CJH Indonesia dapat melakukan ibadah haji dengan baik dan lancar.

"Serta seluruh Jamaah kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat," pungkasnya. (*)

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved