Cerita di Balik Berubahnya Nama Akun Instagram Otavio Dutra Pasca Naturalisasi

Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra mengubah nama akun Instagram pribadinya setelah permintaan naturalisasinya diterima. Ini kisah di baliknya

Cerita di Balik Berubahnya Nama Akun Instagram Otavio Dutra Pasca Naturalisasi
surabaya.tribunnews.com/Ndrau Wijianto
Otavio Dutra mengubah nama akun Instagram pribadinya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra mengubah nama akun Instagram pribadinya setelah permintaan naturalisasinya diterima. 

Bisa dilihat di pojok atas akun media sosial favorit pemain asal Brazil itu sudah berganti menjadi @otaviodutra5_indonesia.

Sebelumnya, tembok kokoh milik Persebaya ini memberi nama akun instagramnya dengan embel-embel Brazil di belakangnya.

"Iya, saya sudah berencana sejak lama setelah di terima WNI ingin ganti nama akun instagram. baru lima hari lalu ganti," kata Dutra.

Namun, pemain bernomor punggung lima ini mengaku tidak mudah untuk mengganti nama akun instagram dengan follower sebanyak 319 ribu itu.

Pertimbangan akunnya yang sudah centang biru atau 'verified' jadi persoalan baru karena akan menjadi akun biasa bila mengganti nama.

"Sebenarnya tidak mudah ganti nama akun karena akan hilang verifiednya," ungkap Dutra di sela latihan di Lapangan Polda Jatim.

Setelah mendapat banyak masukan dari banyak pihak yang membantu, Dutra memutuskan untuk menghubungi pihak instagram.

Setidaknya sebanyak sepuluh email coba di kirimkan Dutra agar mendapat restu dari instagram untuk berganti nama tapi tetap mendapat centang biru.

"Lalu saya coba kirim email ke instagram untuk minta izin ganti nama akun tapi tidak ada balasan. Setidaknya ada 10 email saya kirim waktu itu," ungkapnya.

Kemudian tidak ia sangka-sangka, tiba-tiba nama akunnya telah berubah seperti dengan sendirinya.

"Nah, tiba-tiba sekitar lima hari lalu saya tahunya dari orang lain kalau akun saya sudah berganti nama dan tetap verified," jelas Dutra dengan wajah sumringah.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved