Berita Pasuruan

Komunitas Truk Dukung Polri Untuk Berantas Kriminalitas dan Premanisme

PTN juga mengajak semua komunitas yang hadir untuk mendukung penuh Kapolri dan jajarannya dalam memberantas kriminalitas dan premanisme di jalan raya

Komunitas Truk Dukung Polri Untuk Berantas Kriminalitas dan Premanisme
SURYA.co.id/Galih Lintartika
KOMPAK: Pendiri PTN Waluyo Utomo mendapatkan kenang - kenangan dari sejumlah komunitas yang hadir dalam anniversary PTN yang ke-1. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Puluhan komunitas truk di Indonesia berkumpul di Lapangan Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Minggu (4/8/2019) siang.

Mereka berkumpul untuk hadir dalam acara peringatan Anniversary Pasuruan Truck Nusantara (PTN) Seduluran Tanpa Batas yang pertama.

Puluhan komunitas ini tampak larut dalam acara anniversary PTN. Mereka bernyanyi dan berdendang bersama hari lahir PTN.

Pendiri PTN Waluyo Utomo menjelaskan, selain silaturahim antar sesama komunitas truk, acara ini juga untuk mempererat solidaritas sesama pecinta truk di Indonesia. Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa melalui komunitas ini.

"Kami bisa berteman, bersahabat dan bersaudara dan wadahnya melalui komunitas ini. Jadi komunitas berbeda tidak masalah, yang penting persatuan , kesatuan dan seduluran tetap terjaga, meski kita dipertemukan dalam kecintaan yang sama," katanya.

Ia menjelaskan, dalam kesempatan ini, PTN juga mengajak semua komunitas yang hadir untuk mendukung penuh Kapolri dan jajarannya dalam memberantas kriminalitas dan premanisme di jalan raya seluruh Indonesia.

"Kami juga deklarasi di sini. Kami mendukung penuh kepolisian dalam membasmi semua bentuk kejahatan dan premanisme yang kerap dialami para sopir truk yang tergabung di dalam beberapa komunitas ini," jelasnya.

Beberapa komunitas truk yang ikut dalam deklarasi ini diantaranya adalah Mozza, Karoseri, Marlboro, Plat K, TMT, LKTC dan masih banyak lagi.

Baru - baru ini, ada kasus pencurian truk di Kabupaten Pasuruan. Dalam kesempatan ini, PTN juga memberikan penghargaan ke Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo dan jajarannya karena berhasil mengungkap kasus pencurian truk.

"Kami juga akan menjadi sopir truk yang selalu menaati peraturan dan tata tertib dalam berlalu lintas di jalan raya," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved