Berita Kediri

Kelurahan Kampung Dalem Sentra Kampung Jamu di Kota Kediri, Dukung Program Pemkot Kampung Keren

Kelurahan Kampung Dalem telah lama menjadi Kampung Jamu di Kota Kediri. Di kelurahan ini masyarakatnya banyak yang pembuat dan penjual jamu.

Kelurahan Kampung Dalem Sentra Kampung Jamu di Kota Kediri, Dukung Program Pemkot Kampung Keren
SURYAOnline/Didik Mashudi
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakat mencoba penjual jamu sepeda keliling di Kelurahan Kampung Dalem, Minggu (4/8/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Kelurahan Kampung Dalem telah lama menjadi Kampung Jamu di Kota Kediri. Di kelurahan ini masyarakatnya banyak yang berprofesi sebagai pembuat dan penjual jamu keliling.

Karena produk unggulannya ini Kampung Jamu Kelurahan Kampung Dalem dikunjungi Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Minggu (4/8/2019).

Saat berkunjung ke Kampung Jamu, Wali Kota Kediri didampingi Camat Kota Kediri Hery Purnomo dan Lurah Kampung Dalem Rohmat Setyo Rianto.

Dalam kunjunganya Walikota berjalan kaki menyusuri gang-gang sempit di Kelurahan Kampung Dalem. Saat tiba di rumah pembuat jamu, Walikota beberapa kali berhenti mengunjungi rumah pembuat jamu serta melihat produk jamu yang dihasilkan.

Sementara di RW 02 Kelurahan Kampung Dalem juga ada percontohan Kampung Ramah Anak. Di kampung ini ada berbagai arena permainan tradisional dan beberapa gambar unik yang dibuat warga dan Karang Taruna Kampung Dalem.

Walikota menjelaskan, Kampung Jamu di Kelurahan Kampung Dalem mendukung program Pemerintah Kota Kediri berupa Kampung kreatif dan independen (Kampung Keren).

Karena Kelurahan Kampung Dalem bisa melakukan kolaborasi Prodamas dan Kampung Keren yang menjadi program unggulan 2020 dan selanjutnya.

"Kebetulan banyak sekali aktivitas para pedagang yang dari dulu pusat kuliner dan perdagangan. Ada jamu, pecel tumpang, sate dan macem-macem di sini. Ini bisa dikolaborasikan serta pedagangnya diikut sertakan dalam membangun kampung," ujarnya.

Walikota juga memberikan apresiasi Kampung Ramah Anak di Kelurahan Kampung Dalem. Dengan adanya Kampung Ramah Anak, lingkungan menjadi lebih bersih dan rapi sehingga sangat optimal untuk tumbuh kembang anak.

"Anak-anak berada di kampung keren dan ramah anak. Sehingga kedepan meski ada di kampung, tapi kampungnya bisa bersih dan sehat," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved