Breaking News:

Debut Perdana iDana di Market Fintech Indonesia Melalui Fintech Festival 2019 di Manado

iDana melalui produk fintech terkininya, Cairin, tampil perdana sebagai salah satu anggota tetap dalam Fintech Fest

istimewa
iDana melalui produk fintech terkininya, Cairin, tampil perdana sebagai salah satu anggota tetap dalam Fintech Fest 2019 di Manado, Sulawesi Utara 

SURYA.co.id - Fintech Fest 2019, akhirnya terselenggara di kota Manado, Sulawesi Utara. Sebuah kegiatan keuangan nasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Dalam acara ini, iDana melalui produk fintech terkininya, Cairin, tampil perdana sebagai salah satu anggota tetap dalam asosiasi ini. Sebagai produk resmi dibawah pengawasan OJK, Cairin tampil memperkenalkan dirinya bersama kalangan UKM dan pemerintah keuangan setempat khususnya OJK.

Acara ini mengundang lebih dari 500 partisipan dari berbagai kalangan, dan diikuti oleh lebih dari 40 perusahaan fintech di Indonesia. Menurut Ketua Umum AFPI, Adrian Gunadi, ini merupakan acara kelima dari Fintech Fest secara nasional dan kedua di kota Manado.

“Kami merancang acara ini sebagai jembatan kerjasama dan komunikasi bagi perusahaan-perusahaan fintech khususnya perusahaan penyedia pinjaman fintech, bank-bank regional, dan para profesional di kalangan fintech. Kegiatan ini sangat tepat sasaran, sehingga para profesional fintech dan profesional lainnya di bidang layanan keuangan semakin memiliki pemahaman mendalam tentang industri fintech khususnya pergerakan perusahaan fintech di Indonesia sampai hari ini. Kami berharap para pengusaha kecil dan berkembang dapat teredukasi secara mendalam khususnya mengenai resiko yang terkait dengan industri pinjaman fintech. Serta paham menggunakan pinjaman fintech secara bijak,” ujar Adrian lengkap menjelaskan.

Hadir juga sebagai pembicara dalam acara ini, mewakili pemerintahan dan kalangan asosiasi, Kepala Eksekutif IKNB OJK, Riswinandi, Direktur Pengaturan Perizinan dan Pengawasan Fintech Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hendrikus Passagi, Asisten 2 Setdaprov Sulawesi Utara M. Rudy Mokoginta, Kepala Eksekutif Pengawas Bank OJK Heru Kristiyana, dan Dedi Isman dari Asbanda.

Sebuah seminar bertema 'Membuka Potensi Regional dengan Pinjaman Fintech' yang menjadi pembuka kegiatan ini, jelas memberikan pengetahuan mengenal produk-produk finansial digital yang tengah marak berkembang, serta pemanfaatannya secara bijak sampai pada risikonya kepada para partisipan yang hadir di Four Points Hotel Manado.

Di sisi lain sebagai perusahaan fintech baru dan berkembang di Indonesia, iDana, melalui produknya Cairin, merasa sangat tepat memanfaatkan momentum kegiatan ini sebagai awal debutnya membuka pasar produk pinjaman berbasis digital di wilayah Manado.

Inilah proses memberikan edukasi kepada masyarakat Sulawesi Utara khususnya Manado dan sekitarnya.

Memberikan konsultasi kepada masyarakat mengenai pinjaman fintech dan penggunaannya secara bijak, bahkan dapat langsung mencoba mendapatkan manfaat memiliki produk iDana melalui Cairin.

Masyarakat juga diharapkan terbantu untuk mengeksplorasi dan memiliki model bisnis yang tidak lagi tradisional tetapi lebih maju karena didukung pembiayaan berbasis digital.

Halaman
12
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved