Pemain Persipura Kritik Kepemimpinan Wasit yang Memimpin Persebaya Vs Persipura

Pemain Persipura Jayapura, Gunansar Mandowon mengeritik kepemimpinan wasit Fariq Hitaba yang memimpin laga Persebaya Surabaya Vs Persipura Jayapura

Pemain Persipura Kritik Kepemimpinan Wasit yang Memimpin Persebaya Vs Persipura
tribun jatim/ndaru wijayanto
Pemain Persipura melakukan protes kepada wasit saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion GBT (2/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemain Persipura Jayapura, Gunansar Mandowon mengeritik kepemimpinan wasit Fariq Hitaba yang memimpin laga Persebaya Surabaya Vs Persipura Jayapura, Jumat (2/8/2019) malam.

Gunansar menyebut Fariq Hitaba menjadi penyebab Persipura gagal membawa pulang poin setelah kalah tipis 0-1 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Ia menilai wasit banyak memberikan keputusan yang merugikan timnya hingga pemain Persipura kehilangan konsentrasi untuk mencetak gol balasan.

"Dari kami pemain sangat yakin pertandingan tadi sudah bermain bagus, tapi dalam laga tadi kami dirugikan wasit hingga konsentrasi hilang," kata Gunansar, Jumat (2/8/2019).

Dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2019 tadi, wasit asal Yogyakarta itu banyak mengeluarkan kartu dari sakunya.

Terhitung ada sembilan kartu kuning dan satu kartu merah diterima pemain. Lima kartu kuning dan satu kartu merah diberikan ke pemain Persebaya, sisanya tim tamu.

Jumlah tersebut belum dihitung saat Fariq Hitaba memberikan kartu kuning dan mengusir salah seorang official Persipura saat babak kedua tadi.

Respon berbeda diberikan Pelatih Persipura Jacksen F Tiago yang enggan menyalahkan pengadil pertandingan dan menilai ada yang kurang dari timnya.

"Saya hanya fokus ke hal teknis saja dan tidak ada kuasa soal itu. Saya rasa kita kalah karena salah dalam beberapa hitungan seperti pasang pemain," kata Jacksen.

Satu gol kemenangan Persebaya ke gawang Persipura di cetak oleh winger lincah Irfan Jaya pada menit ke-32.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved