Berita Sidoarjo

Mesin Pengolah Sampah Karya Desa Ngingas Wakili Sidoarjo di Inotek Award Jatim 2019

Mesin pengolah sampah hasil karya Desa Ngingas, Kecamatan Waru, Sidoarjo masuk dalam 10 besar Inovasi Teknologi (Inotek) Award

Mesin Pengolah Sampah Karya Desa Ngingas Wakili Sidoarjo di Inotek Award Jatim 2019
tribunjatim.com/kukuh kurniawan
Mesin pengolah sampah Desa Ngingas Sidoarjo yang ikut dalam ajang Inotek Award Jatim 2019. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Mesin pengolah sampah hasil karya Desa Ngingas, Kecamatan Waru, Sidoarjo masuk dalam 10 besar Inovasi Teknologi (Inotek) Award 2019 Jawa Timur untuk kategori bidang lingkungan. Ketua Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Ngingas Makmur Abadi, Zainuddin Arifin mengatakan pihaknya tak menyangka bakal masuk dalam nominasi bergengsi tersebut.

"Kita tidak mengira dapat menjadi wakil satu satunya Kabupaten Sidoarjo dalam kategori tersebut. Mengingat untuk masuk ajang tersebut cukup berat," ujarnya kepada TribunJatim.com (grup surya.co.id), Jumat (2/8/2019).

Dirinya menjelaskan untuk terpilih dalam ajang Inotek Award, ia harus bersaing dahulu di tingkat kabupaten dengan 13 nominator lainnya.

"Alhamdulillah inovasi mesin pengolah sampah kita dapat lolos di tingkat kabupaten. Padahal nominator lainnya di tingkat kabupaten cukup berat," tambahnya.

Saat ini pihaknya sekarang fokus dalam ajang Inotek. Apalagi mesin pengolah sampah Desa Ngingas menjadi wakil satu satunya Kabupaten Sidoarjo dalam bidang kategori Lingkungan.

"Tentunya saingan para peserta makin berat. Semoga hasil karya Desa Ngingas ini bisa meraih kemenangan di kategori tersebut," tandasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved