Kemenpora Berharap SDM Pengprov Olahraga Jatim Berkualitas

Kemenpora berharap ada peningkatan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan manajemen organisasi pada Pengprov Olahraga di Jatim

Kemenpora Berharap SDM Pengprov Olahraga Jatim Berkualitas
Istimewa
Asisten Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Herman Chaniago saat acara Peningkatan Profesional Manajemen Olahraga dan Kapasitas Organisasi Olahraga Fungsional, Profesional dan Prestasi, di Hotel Harris, Surabaya, Kamis (1/8/2019). 

SURYA.co.id - SURABAYA - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI berharap ada peningkatan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan manajemen organisasi pada Pengurus Provinsi (Pengprov) Olahraga di Jatim.

“Kami diperintahkan meningkatkan kualitas kepelatihan dan manajemen organisasi. Kami memberikan pelatihan yang bersertifikasi internasional bagi para pelatih, wasit, dan instruktur. Kualitas manajemen organisasi sangat berperan sebagai pondasi dalam kelancaran kegiatan peningkatan sumber daya manusia di bidang olahraga," sebut Asisten Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Herman Chaniago saat membuka acara Peningkatan Profesional Manajemen Olahraga dan Kapasitas Organisasi Olahraga Fungsional, Profesional dan Prestasi, di Hotel Harris, Surabaya dalam rilisnya yang diterima SURYA.co.id, Jumat (2/8/2019).

Herman mengungkapkan, terdapat dua jalur dalam peningkatan SDM Pengprov olahraga, yakni jalur swakelola dan fasilitasi.

"Kami berharap kegiatan ini bermanfaat bagi para tenaga olahraga, khususnya pengurus dan pelaku olahraga sehingga bisa meningkatkan organisasi keolahragaan di Jawa Timur,” jelas Herman Chaniago.

Herman berharap agar kedepannya organisasi olahraga memiliki tata kelola yang lebih baik, organisasi olahraga lebih konsisten dalam mencari atlet bertalenta dari berbagai daerah.

Peningkatan kualitas manajemen ini dapat menjadi penguat dalam melancarkan program pelatihan bagi pelatih, wasit, dan instruktur yang bersertifikasi internasional.

Kepala Bidang Manajemen Dispora Jatim, Fitri Rahmawati menjelaskan, kegiatan ini sangat berharga bagi pengurus cabang olahraga di Jatim.

"Kami sangat senang dan berharap kegiatan ini dapat memberikan kualitas bagi organisasi-organisasi olahraga di Jatim," kata Fitri Rahmawati.

Acara ini dihadiri oleh 100 peserta dari berbagai pengurus cabang olahraga se-Jatim.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved