Otomotif

Instruktur MPM Jatim-NTT Borong Piala di Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2019

Piala dalam ajang Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2019 diborong Instruktur dari MPM wilayah Jatim

Instruktur MPM Jatim-NTT Borong Piala di Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2019
surya.co.id/istimewa
Para pemenang di ajang (AH-SRIC) 2019 saat foto bersama 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejumlah piala dalam ajang Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2019 diborong Instruktur dari PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) wilayah Jatim dan NTT.

Suhari, Marcomm & Development Division Head MPM mengatakan, pada kompetisi AH-SRIC 2019, MPM selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengirimkan 16 peserta perwakilan.

Perwakilan itu di antaranya 6 Instruktur , 6 Perwakilan Komunitas,2 perwakilan Dealer dan 2 Instruktur Big Bike.

Dari 8 kelas tersebut, Instruktur Safety riding MPM berhasil menyapu bersih podium pada kategori instruktur kelas sport dan mendapatkan double podium di 4 kelas yaitu instruktur kelas big bike, instruktur kelas skutik, advisor dealer, dan advisor komunitas kelas skutik.

"Ajang ini diadakan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menguji sekaligus mengkalibrasi kompetensi instruktur safety riding Honda melalui kegiatan Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) 2019," katanya, Jumat (2/8/2019)

Kegiatan tahunan ini, lanjut Suhari, juga merupakan bagian dari upaya perusahaan menyiapkan instruktur safety riding yang terlatih untuk mendukung terciptanya budaya aman dan nyaman dalam berkendara di tengah masyarakat.

"Kompetisi AH-SRIC yang telah menginjak penyelenggaraan ke-13 ini diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara pada 28-31 Juli 2019," imbuhnya

Mengusung tema #Cari_Aman Saat Naik Motor, tahun ini diterapkan metode uji baru yakni Low Speed Balance Skill untuk seluruh kategori yang dilombakan.

Hal ini ditujukan untuk melatih para instruktur dapat terampil dalam mengontrol kecepatan dan menjaga arah kendaraan saat melaju dengan kecepatan rendah.

"Sebanyak 8 kelas dibuka pada kompetisi ini, yakni kelas instruktur kelas big bike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik, instruktur group, advisor dealer, group, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, advisor komunitas kelas skutik, serta kategori Safety Riding Center Main Dealer Honda," jelas Suhari. (Fikri Firmansyah)

Halaman
12
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved