Dua Pencuri Motor di Waru Sidoarjo Tertangkap Warga Saat Beraksi di Bengkel

Dua pencuri motor ditangkap warga setelah beraksi di sebuah bengkel motor di kawasan Waru, Sidoarjo. Begini kronologinya

Dua Pencuri Motor di Waru Sidoarjo Tertangkap Warga Saat Beraksi di Bengkel
surya/ahmad zaimul haq
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

SURYA.co.id | SIDOARJO - Dua pelaku pencurian motor tertangkap warga di Jl Kolonel Sugiono, Desa Kepuhkiriman, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (2/8/2019).

Pencurian terjadi di bengkel motor. 

Seorang warga yang tinggal bersebelahan dengan lokasi kejadian, Nuh Ansori, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00.

"Saat itu ada seorang pelaku hendak mengambil sepeda motor Honda Vario di bengkel tersebut. Pelaku ingin mengambil motor tersebut karena melihat kunci kontak motor masih menempel di sepeda," ujarnya.

Namun saat pelaku hendak membawa kabur, pemilik motor melihat dari balik etalase yang berada di dalam bengkel. Pemilik motor ini kemudian langsung berdiri dan meneriaki pelaku.

Sontak teriakan tersebut mengundang perhatian pengguna jalan yang lewat. Mereka langsung beramai-ramai berusaha menangkap pelaku.

Tak jauh dari lokasi kejadian, pelaku kedua yang juga teman dari pelaku yang tertangkap oleh massa berusaha melarikan diri.

"Pelaku kedua ini naik sepeda motor Honda Beat dan bersembunyi di antara mobil truk yang terparkir di dekat lokasi kejadian. Mau kabur melihat temannya tertangkap, tapi massa sudah tahu dan langsung menangkapnya. Sempat lari naik motor tapi justru terpeleset dan akhirnya diamankan juga," terangnya.

Massa yang melihat kedua pelaku geram dengan aksinya langsung sempat memukulinya.

"Akhirnya kedua pelaku langsung dilarikan ke Balai RW diamankan dari massa. Sambil menunggu petugas kepolisian datang untuk membawa pelaku," tambahnya.

Setengah jam kemudian, petugas kepolisian datang dan langsung membawanya ke Mapolsek Waru.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Waru, Iptu Untoro membenarkan kejadian tersebut.

"Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Waru. Saat ini pelaku masih dalam penyelidikan," jelasnya singkat.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved