Sosok

Potret dr Niken Sasadhara Sasmita, Sosialisasikan Layanan Kesehatan Lewat Vlog

Dunia video blog (vlog) jadi hal baru yang dijalani Kepala Marketing Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA), dr Niken Sasadhara Sasmita

Potret dr Niken Sasadhara Sasmita, Sosialisasikan Layanan Kesehatan Lewat Vlog
istimewa
Potret dr Niken Sasadhara Sasmita 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dunia video blog (vlog) jadi hal baru yang dijalani Kepala Marketing Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA), dr Niken Sasadhara Sasmita. Wanita 28 tahun ini memberanikan diri membuat vlog sebagai media sosialisasi program Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS).

Vlog perdana yang dibuatnya itu juga diikutsertakan dalam lomba Video bertema 'Pelayanan di Fasilitas Kesehatan Zaman Now' oleh BPJS Pusat dan meraih juara III. Seusai menerima penghargaan, wanita yang akrab disapa Niken itu mengaku jika dirinya tidak menyangka dapat meraih juara ketiga karena masih pertama kali mengikuti perlombaan itu.

"Bisa dikatakan saya dan tim tergolong amatir. Namun, Karena kami berkecimpung di dunia kesehatan, ya kami ingin turut bikin sesuatu untuk kesehatan. Salah satunya bikin vlog yang saat ini begitu marak dan populer di masyarakat,” urainya.

Ia pun mengalami banyak kesulitan untuk membuat vlog.

Mulai dari penyusunan konsep video, naskah hingga pesan yang akan disampaikan.

"Yang susah itu seperti proses menentukan konten bahasa dan script yang mudah diterima dan dicerna masyarkat. Mengingat, tidak sedikit bahasan mengenai kesehatan yang kurang popular dan dimengerti oleh masyarakat luas," jelasnya.

Posisi Niken sebagai tenaga kesehatan membuatnya ingin menunjukkan sejumlah alternatif akses informasi terkait kesehatan kepada masyarakat yang mudah dan menarik.

Lewat penyediaan informasi yang memadai semacam itu pula, rumah sakit dapat memberikan pelayanan dengan baik bagi publik.

”Apresiasi ini bikin saya kian tertarik membuat konten vlog kesehatan. Sebagai bagian dari kontribusi memberikan pendidikan kepada masyarakat terkait informasi kesehatan. Tapi, saya mesti harus giat lagi belajar,” ungkapnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved