Berita Tuban

Kemenag Tuban Sebut 69 Persen CJH Masuk Kategori Risiko Tinggi, Segini Jumlahnya

Dari jumlah total 883 CJH Tuban, yang berisiko tinggi sebanyak 613 orang atau 69 persen, sisanya aman.

Kemenag Tuban Sebut 69 Persen CJH Masuk Kategori Risiko Tinggi, Segini Jumlahnya
istimewa
CJH asal Tuban terlihat didorong menggunakan kursi roda oleh Polwan saat akan berangkat ke Tanah Suci, bertempat di Pendopo Kridha Manunggal, Kamis (1/8/2019) 

SURYA.co.id | TUBAN - Calon jemaah haji (CJH) asal Tuban telah diberangkatkan ke Tanah Suci, Kamis (1/8/2019), dini hari. Pemberangkatan dimulai dari pendopo kridha manunggal, selanjutnya sebanyak 883 calon tamu Allah menuju embarkasi Surabaya.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Tuban, Umi Kulsum, mengatakan semua CJH sudah diberangkatkan bersama, baik dari kloter 76 dan 77.

Namun dari jumlah total CJH, sebagian banyak memiliki risiko tinggi. Dari jumlah total 883 CJH, yang berisiko tinggi sebanyak 613 orang atau 69 persen, sisanya aman.

"CJH yang risiko tinggi banyak, separo lebih dari jumlah total yang berangkat," kata Umi kepada wartawan, Kamis (1/8/2019).

Dia menjelaskan, dari 613 CJH yang risti rinciannya yaitu risiko tinggi usia lanjut 61 CJH, punya riwayat penyakit 336 CJH, dan usia lanjut dengan penyakit 216 CJH.

Pihak kemenag pun selalu mengingatkan kepada CJH agar selalu menjaga kesehatan dengan membawa obat yang biasanya diminum, termasuk harus banyak mengkonsumsi air minum dan selalu memeriksaan kesehatan ke dokter kloter jika merasakan sakit.

"Kami sudah ingatkan itu terus ke CJH, pola makan dan minum harus dijaga, dan periksa ke dokter kloter jika merasakan sakit," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved