Berita Pamekasan

DKPP Pamekasan Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban Gratis, Ini Tujuannya

Jelang Idul Adha, sejumlah hewan kurban sapi dan kambing mendapatkan pemeriksaan hewan gratis dari DKPP Pamekasan

DKPP Pamekasan Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban Gratis, Ini Tujuannya
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Dinas Ketahanan Pangan Dan Peternakan Kabupaten Pamekasan, saat melakukan pemeriksaan hewan kurban secara gratis, Kamis (1/7/2019). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Jelang Idul Adha, sejumlah hewan kurban sapi dan kambing mendapatkan pemeriksaan hewan gratis dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Pamekasan, Kamis (1/8/2019). Kali ini pemerikasan hewan kurban dilakukan di penampungan jual beli hewan kurban yang berada di berbagai tempat di Pamekasan.

Kepala DKPP Pamekasan, Bambang Prayogi, mengatakan hari ini pihaknya tidak hanya memberikan pemeriksaan hewan kurban secara gratis. Namun juga memberikan sosialisasi kepada peternak agar jangan sampai ada hewan betina produktif yang dibuat kurban.

"Saat ini ketika dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan penyakit berbahaya pada hewan kurban yang menular kepada manusia," kata Bambang.

Bambang mengutarakan, saat ketika sudah dilakukan pemeriksaan kepada hewan kurban, yang ditemukan rata-rata hanya sakit mata dan pilek.

"Jadi kalau misal hewan kambing tersebut sakit langsung diobati oleh teman-teman, kemudian kita juga menerbitkan Surat Keterangan Sehat Hewan yang ditandatangani oleh dokter hewan," ujarnya.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved