Berita Mojokerto

Razia Rumah Kos di Kota Mojokerto, Ditemukan 6 Pasangan Bukan Suami Istri, Dua Positif Sabu  

Kepala BNN Kota Mojokerto bersama petugas Satpol PP kota Mojokerto sedang menggeledah perabotan rumah tangga milik penghuni kos, Rabu (31/7/2019).

SURYAOnline/febrianto ramadani
Kepala BNN Kota Mojokerto bersama petugas Satpol PP kota Mojokerto sedang menggeledah perabotan rumah tangga milik penghuni kos, Rabu (31/7/2019). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Tim gabungan terdiri dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto menggelar razia di beberapa rumah kos di wilayah Kedungsari, Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Rabu Sore (31/07/2019). 

Razia tersebut bertujuan mempersempit dan meminimalisir ruang gerak peredaran narkoba di masyarakat.

Dalam razia kali ini, petugas menemukan enam pasangan bukan suami istri dari tiga titik rumah kos di Lingkungan Kedungsari. 

Salah satu pasangan kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu. Setelah melakukan razia, petugas gabungan tersebut menyegel satu kamar kos.

"Di sini ada tiga titik dalam satu gang, ada enam pasangan yang kami amankan yang bukan suami istri dan diindikasikan mengganggu ketentraman dan ketertiban," kata Heryana Dodik Murtono, Kasat Pol PP kota Mojokerto, Rabu (31/7/2019).

Kepala BNN Kota Mojokerto, AKBP Suharsih mengatakan, setelah dilakukan tes urine dan penggeledahan, dua orang penghuni kos positif menggunakan narkotika amfetamin dan metamfetamin jenis sabu.

"Dua orang ini sudah menjadi target operasi cuma, hari ini saya baru sempat melakukan razia, sehingga saya langsung menghubungi Satpol PP," kata Suharsih, Rabu (31/07/2019).

Meskipun sempat mengalami kesulitan untuk menemukan barang bukti saat dilakukan penggeledahan, petugas akhirnya menemukan dua paket klip sabu.

"Ini tadi carinya susah meskipun jumlahnya sedikit, tersangka sangat rapi sekali menyembunyikannya dengan dicampur sedotan yang kata pelaku untuk mainan anak-anak," jelas Suharsi.

Selain menemukan barang bukti berupa sabu, petugas juga menemukan catatan nama-nama pada sebuah kertas yang diduga adalah nama calon pembeli.

Halaman
12
Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved