Berita Kediri

Pilkades Serentak Kabupaten Kediri Akhirnya Bisa Digelar, Kemungkinan Oktober 2019

Tuntutan 215 kades yang meminta pelaksanan Pilkades Serentak akhirnya direstui Pemkab Kediri.

Pilkades Serentak Kabupaten Kediri Akhirnya Bisa Digelar, Kemungkinan Oktober 2019
surya/didik mashudi
Yahudi Santoso, perwakilan Kades Kabupaten Kediri, memberikan penjelasan seusai pertemuan kades dengan Ketua TP3 Ir Sutrisno di Convention Hall SLG, Rabu (31/7/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Tuntutan 215 kades yang meminta pelaksanan Pilkades Serentak akhirnya direstui Pemkab Kediri. Malahan telah dijadwalkan pelaksanan Pilkades Serentak digelar Oktober 2019.

Yahudi Santoso, salah satu perwakilan kades, menyebutkan setelah ada pertemuan dengan Ketua Tim Pertimbangan Percepatan Pembangunan (TP3) Kabupaten Kediri Ir Sutrisno, pelaksanaan Pilkades Serentak akhirnya dapat dilakukan.

"Secara prinsip, 250 desa pelaksanaan pilkades dilakukan secara bersamaan. Soal teknisnya nanti akan diatur tim dari Pemkab Kediri," tandas Yahudi Santoso usai bertemu Ketua TP3 di Convention Hall SLG, Rabu (31/7/2019).

Sedangkan pelaksanaan Pilkades Serentak telah ditentukan pada Oktober 2019.

Untuk tanggal pelaksanannya, bakal ditentukan tim teknis dari kabupaten.

Yahudi juga menegaskan, pelaksanaan pilkades bakal berjalan kondusif meski waktunya bersamaan dengan tahapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Kediri.

"InsyaAllah berjalan kondusif," jelasnya.

Sedangkan terkait dengan pembiayaan Pilkades Serentak telah disiapkan dari APBD Kabupaten Kediri dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa).

Apalagi sejak awal telah dianggarkan anggaran untuk Pilkades Serentak 250 desa.

Sedangkan tahapan untuk pilkades serentak di 35 desa yang telah berjalan waktunya bakal menyesuaikan dengan jadwal baru.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved