Pilkada Lamongan 2020

KPU Merevisi Pengajuan Anggaran Pilkada Lamongan dari Rp 48 M Jadi Rp 62 M ke Pemkab, Ini Alasannya

KPU Lamongan mengajukan revisi anggaran Pilkada Lamongan ke pemkab, dari Rp 48 miliar jadi Rp 62 miliar

KPU Merevisi Pengajuan Anggaran Pilkada Lamongan dari Rp 48 M Jadi Rp 62 M ke Pemkab, Ini Alasannya
surya/hanif manshuri
Kantor KPU Lamongan jalan Basuki Rahmat. 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya resmi mengajukan anggaran pelaksanaan Pilkada Lamongan sebesar Rp 62 Miliar ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Pengajuan anggaran itu sempat mengalami perubahan dari yang awalnya hanya Rp 48 miliar menjadi Rp 62 miliar.

"Kami telah mengajukan revisi anggaran Pilkada Lamongan seminggu yang lalu ke TAPD," kata Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali pada wartawan di kantornya, Jalan Basuki Rahmat Lamongan, Rabu (31/7/2019).

Mahrus menyebut anggaran sebesar Rp 62 miliar itu dialokasikan untuk 2 kebutuhan, yaitu honorarium sebesar Rp 34 miliar dan kebutuhan barang dan jasa sebesar Rp 27 miliar.

"Perubahan terbesar terjadi pada anggaran untuk kebutuhan barang dan jasa dimana awal usulan hanya sebesar Rp 14 miliar menjadi Rp 27 miliar," katanya.

Menurut Mahrus, pengajuan revisi tersebut karena faktor Badan Adhoc, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan sosdiklih.

Revisi dilakukan setelah KPU daerah dengan KPU Provinsi melakukan rakor di Kediri.

KPU Lamongan akhirnya melakukan pencermatan ulang atau revisi yang disampaikan TAPD.

Pengajuan anggaran Pilkada 2020 itu dihitung berdasar kebutuhan masing-masing divisi yang ada di KPU Lamongan.

Selain itu, perubahan atau revisi anggaran tersebut juga berkaitan dengan kepastian jumlah Tempat Pengutan Suara (TPS) untuk Pilkada mendatang.

“Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) per-TPS antara Pilpres dan Pileg kemarin berbeda dengan Pilkada mendatang. Kalau Pilres dan pileg kemarin 500 per-TPS, sedangkan dalam Pilkada maksimal 800 DPT per-TPS," kata Mahrus.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved