Berita Surabaya

Keseruan Mahasiswa Baru UK Petra saat Mengisi Kelas Siswa SD di Sekitar Kampus

Mahasiswa baru (maba) UK Petra berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar kampus

Keseruan Mahasiswa Baru UK Petra saat Mengisi Kelas Siswa SD di Sekitar Kampus
surya/ahmad zaimul haq
Mahasiswa baru UK Petra membantu siswa SDN Siwalankerto II membuat prakarya dalam rangkaian orientasi Welcome Grateful Generation (WGG) 2019 bertema Abiding in Love, Living With Love. Siswa dibantu membuat prakarya hidroponik, tempat pensil dan kalender kubus 

SURYA.co.id | SURABAYA - Upaya mengenalkan kehidupan kampus dikemas secara berbeda oleh Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya. Mahasiswa baru (maba) berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar kampus dalam rangkaian Welcome Grateful Generation (WGG) 2019

Salah satunya yaitu ikut mengisi kelas di SD yang berada di sekitar kampus. Mulai dari SD YPPI 1, SD Aletheia, SDN Bubutan IV, SD Katarina, SDN Simokerto 1, SDN Alun-Alun Contong hingga SD Kristen Pirngadi.

Para maba ini mengajak siswa SD untuk membuat jam dinding, tempat pensil, membuat nama dengan biji-bijian, kalender kubus, bingkai foto, rak buku, parsel, hidroponik dan celengan.

Ketua WWG 2019, Kevin Chandra Gunawan, mengatakan melalui tema Abiding in Love, Living With Love, pihaknya mengajak maba untuk mengenali lingkungan universitas dengan cara berbagi kasih dengan anak-anak SD.

"Kegiatan kepedulian ini merupakan acara wajib. Karena kami mengenalkan nilai, visi dan misi UK Petra pada maba. Dalam kegiatan ini kami mengajak anak-anak SD yang ada di sekitar UK Petra," ujar Kevin, Rabu (31/7/2019).

Mahasiswa baru UK Petra membantu siswa SDN Siwalankerto II membuat prakarya dalam rangkaian orientasi Welcome Grateful Generation (WGG) 2019 bertema Abiding in Love, Living With Love. Siswa dibantu membuat prakarya hidroponik, tempat pensil dan kalender kubus
Mahasiswa baru UK Petra membantu siswa SDN Siwalankerto II membuat prakarya dalam rangkaian orientasi Welcome Grateful Generation (WGG) 2019 bertema Abiding in Love, Living With Love. Siswa dibantu membuat prakarya hidroponik, tempat pensil dan kalender kubus (surya/ahmad zaimul haq)

Tercatat, sekitar 2.014 mahasiswa baru yang mengikuti WGG 2019 selama empat hari mulai 29 Juli hingga 1 Agustus 2019.

Tak hanya mengajar siswa SD, WGG juga diisi dengan sejumlah kegiatan mulai dari materi di kampus, open house, seminar wawasan kebangsaan, rally games, pola pengembangan kemahasiswaan dan sharing kegiatan mahasiswa hingga kegiatan kepedulian.

Semua kegiatan di dalam WGG, lanjutnya, bertujuan agar selama di perkuliahan para mahasiswa berproses menjadi lebih baik.

“Mengenalkan UK Petra mulai dari lingkungan, fasilitas dan value UK Petra. Tak hanya itu melalui WGG dikenalkan pola pikir, tanggung jawab dan apa saja yang dapat dilakukan oleh mahasiswa,"ujar Kevin.

Salah satu maba, Giovanny Patricia Halim mengatakan kegiatan ini membuatnya lebih mengenal arra dan lingkungan sekitar kampus.

Ia pun jadi terdorong untuk lebih peduli terhadap masyarakat sekitar kampus.

“Sebelumnya kami diberi pengenalan materi, kali ini kami diajak berkunjung di sekolah dasar yang selama ini belum pernah saya lakukan. Jadi benar-benar kehidupan kampus yang tidak saya duga,” kesannya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved