Madura FC

Dua Pemain Cedera Mulai Berlatih, Madura FC Asah Finishing Jelang Jamu Persik Kediri

- Dua pemain Madura FC, Angga Febryanto Putro dan Bayu Firmansyah yang sebelumnya alami cedera pada laga terakhir kala taklukkan PSIM Yogyakarta

Dua Pemain Cedera Mulai Berlatih, Madura FC Asah Finishing Jelang Jamu Persik Kediri
SURYA.co.id/Khairul Amin
Pemain Madura FC berlatih di Stadion A Yani, Sumenep, Selasa (30/7/2019) 

SURYA.co.id | Sumenep - Dua pemain Madura FC, Angga Febryanto Putro dan Bayu Firmansyah  yang sebelumnya alami cedera pada laga terakhir kala taklukkan PSIM Yogyakarta 2-0 (24/7/2019) sudah mulai ikut berlatih sore ini, Selasa (30/7/2019) di Stadion A Yani, Sumenep. 

Kembalinya dua pemain andalan tim berjuluk Laskar Jokotole tersebut menjadi kekuatan tersendiri jelang jamu Persik Kediri, laga pekan sembilan Liga 2 2019 Wilayah Timur di Stadion A Yani, Sumenep, Jumat (2/8/2019).

“Angga dan Bayu mulai membaik dan ikut latihan hari ini, semoga saja kondisi dua pemain kami itu dan pemain lainnya terus terus membaik,” terang Eduard Tjong, pelatih Madura FC, Selasa (30/7/2019).

Ditambahkan pelatih yang akrab disapa Edu tersebut, jelang jamu Persik, Usman Pribadi dkk terus diasah dalam penyelesaian akhir.

Disebut Edu, meskipun laga terakhir bisa unggul dengan margin dua gol, tapi banyak peluang yang belum dimaksimalkan.

“Fokus latihan kerja sama tim, utamanya bagian depan untuk mengasah ketajaman para pemain depan dan gelandang serang kami dalam mencetak gol,” tutur mantan pelatih Timnas U-19 tersebut.

Edu berharap, banyaknya peluang yang gagal dikonfersi menjadi gol pada laga sebelumnya saat jamu PSIM Yogyakarta, tidak terulang saat hadapi Persik.

Terlebih, Edu akui lawan kali ini merupakan lawan tangguh, terbukti menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Timur dengan raihan 15 poin.

Tak hanya menjadi pemuncak klasemen, Persik juga menjadi tim paling produktif berhasil cetak 12 gol baru kemasukan 5 gol.

Persik juga sedang dalam motivasi tinggi setelah tiga laga sebelumnya selalu raih poin. Menang 0-2 dari Persiba Balikpapan (20/7/2019), imbangi Mitra Kukar 0-0 (24/7/2019), terakhir menang 2-0 dari Persatu Tuban (29/7/2019).

“Persik Kediri adalah salah satu tim yang memiliki pemain dengan kualitas dan stamina bagus. Kami minta anak-anak disiplin dan konsentrasi penuh agar bisa mengimbangi permainan Persik Kediri,” pungkas Edu.

Belum lagi, tambahan poin sangat dibutuhkan Madura FC yang saat ini masih berada di zona degradasi, atau posisi dua terbawah dengan raihan tujuh poin (amn).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved