Lifestyle

Wisata River Tubing di Mojokerto Wajib Dikunjungi bagi Kamu yang Suka Tantangan  

Aliran deras Sungai Boro dan batu raksasa di wisata Selo Malang, Kabupaten Mojokerto jadi nilai lebih bagi wisatawan penyuka tantangan river tubing.

Wisata River Tubing di Mojokerto Wajib Dikunjungi bagi Kamu yang Suka Tantangan  
SURYAOnline/febrianto ramadani
Aliran deras Sungai Boro dan batu- batu raksasa di wisata Selo Malang, Kabupaten Mojokerto menjadi nilai lebih bagi wisatawan penyuka tantangan river tubing, Selasa (30/7/2019). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Wisata River Tubing Selo Malang yang terletak di dusun Jabung, desa Lebak Jabung, kecamatan Jatirejo, kabupaten Mojokerto, menyuguhkan keindahan alam dan air sungai Boro yang jernih. 

Aliran air yang deras, tumpukan batu batu raksasa dan kecil di sekitar sungai tersebut, menjadi nilai lebih bagi wisatawan yang menyukai tantangan.

Lokasinya yang dekat dengan perbatasan Wonosalam, kabupaten Jombang tersebut,masih kental dengan keasrian alam. Wisata tersebut bisa menghilangkan penat akibat rutinitas pekerjaan.

Dengan menggunakan ban dan perlengkapan keamanan seperti pelampung serta helm dan didampingi seorang pelatih, wisatawan bisa meluncur di atas derasnya aliran sungai Boro.

Untuk menikmati wisata tersebut, waktu yang harus ditempuh dari kota Mojokerto menuju wisata tersebut adalah 30 menit. Setibanya di lokasi wisata, pengunjung harus menyewa pelampung, dan helm di sebuah toko seberang wisata. Pengunjung cuma dikenakan biaya senilai 25 ribu Rupiah.

Setelah mendapatkan perlengkapan tersebut, pengunjung bisa membawa sepeda motornya untuk masuk ke dalam wisata tersebut.Jarak antara pintu masuk dengan lokasi wisata sekitar 4 kilometer.

Pengunjung bisa memanfaatkan ojek berupa mobil Offroad apabila kendaraan pribadinya tidak bisa melewati jalan masuk wisata tersebut. Untuk memanfaatkan ojek tersebut, pengunjung dikenakan biaya senilai Rp 15 ribu. 

Jalan yang penuh dengan bebatuan, dan pemandangan sengkedan sawah yang tampak kecil dan penuh dengan warna hijau bila dilihat dari atas menghiasi perjalanan wartawan surya.co.id.

Setibanya di lokasi wisata Selo Malang, petugas pemandu wisata dan pelatih river tubing sudah menyiapkan perlengkapan seperti ban pelampung.

Sebelum menikmati river tubing, pengunjung mendapatkan arahan dari Teguh, pelatih river tubing tentang menikmati dan menelusuri arus sungai yang deras tersebut.

Halaman
12
Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved