Lapor Cak

Putar Balik Depan SMAN 16 Surabaya, Ditutup Mulai 30 Juli 2019

Pemasangan box culvert di area depan SMAN 16 Surabaya akan berimbas pada ditutupnya jalan untuk putar balik.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Cak Sur
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
DIKEBUT - Proses pengerjaan box culvert di kawasan Jl Prapen, Senin (29/7/2019). Mulai hari ini, Selasa (30/7/2019), putar balik (u turn) di depan SMAN 16 akan ditutup sementara karena pengerjaan proyek box culvert. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Upaya Wali Kota Surabaya membangun taman di kawasan Jalan Raya Prapen - Jemursari kini mulai memasuki tahap pemasangan box culvert.

Sejak penataan sungai yang berada di depan kawasan SMPN 39 dan SMAN 16 Surabaya tersebut, arus lalu lintas selalu padat bahkan terkesan macet.

Namun, nampaknya pengendara harus lebih bersabar saat melewati jalan tersebut. Pasalnya pemasangan box culvert di area depan SMAN 16 akan berimbas pada ditutupnya jalan untuk putar balik.

Salah seorang warga pengguna jalan, Suparman (48) mengungkapkan mengetahui rencana penutupan jalan putar balik tersebut dari pengumuman yang dipasang di tepi jalan Jagir Wonokromo.

"Tulisannya mulai 30 Juli ditutup, artinya ya pasti macetnya tambah panjang. Biasanya kan terurai saat sudah ada sebagian kendaraan putar balik,"urainya.

Untuk itu, ia berencana menghindari jalan raya Prapen untuk sementara jika memang tidak terlalu darurat.

"Ya nyari rute lain yang nggak macet, kalau macetya capek dan lama di jalan padahal cuma mau ke Semolowaru," ujarnya.

Hal serupa diungkapkan Iin Wijayanti (41), wanita yang kerap menjemput anaknya pulang dari SMAN 16 Surabaya ini mengaku cukup lelah jika harus melewati jalan raya Prapen. Pasalnya kian lama kemacetan semakin panjang di jalan tersebut.

"Ya kalau tujuan pembangunannya baik jadi memang berproses. Semoga saja memang nanti hasilnya sebanding dengan kemacetan beberapa minggu ini," kesannya.

Iapun mengakui salah satu penyumbang kemacetan yaitu saat jam berangkat dan pulang sekolah siswa SMPN 39 dan SMAN 16 Surabaya.

"Karena nggak ada tempat jemput, jemputnya ya nunggu pinggir jalan. Mau gimana lagi memang sekolahnya di sebelah jalan besar," urainya.

Penutupan Jalan Putar Balik Selama Sebulan

Penutupan jalan putar balik di area depan SMAN 16 Surabaya, dikatakan Irwan Andeksa, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, akan berlangsung selama 30 hari atau sekitar sebulan.

Irwan menegaskan, penutupan ini berkaitan dengan pemasangan box culvert di area sungai yang dikerjakan dinas PU.

"Kalau penutupan hanya di jembatan putar balik, masalah pemeliharaan salurannya sampai sejauh mana dinas PU yang lebih paham,"lanjutnya.

Iapun meminta kesabaran pengguna jalan selama penutupan jalan putar balik tersebut. Pasalnya area jalan raya Prapen memang rawan macet.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved