Sosok

Potret Faldo Andrei, Raih 2 Penghargaan Bergengsi Desain Arsitekur Internasional

Faldo Andrei Desainer arsitektur asal Surabaya, membawa dua piala bergengsi di A' Designer Award & Competition, Como, Italia,

Potret Faldo Andrei, Raih 2 Penghargaan Bergengsi Desain Arsitekur Internasional
istimewa
Potret Faldo Andrei, desainer arsitekur asal Surabaya yang membawa pulang dua penghargaan A' Designer Award & Competition, Como, Italia. 

Surya.co.id | SURABAYA - Faldo Andrei mengharumkan tak hanya Surabaya tapi Indonesia di ajang internasional. Desainer arsitektur asal Kota Pahlawan ini, membawa dua piala bergengsi di A' Designer Award & Competition, Como, Italia, Jumat (28/6/2019) lalu.

“Saya bersyukur mendapatkan dua penghargaan di malam yang sama. Keduanya dalam katagori yang sama,” ungkap Faldo

Faldo menuturkan A’ Designer Award & Competition merupakan acara penganugerahan dalam bidang desain arsitektur berkelas dunia. Penghargaan ini memilih yang terbaik dari yang terbaik.

Dua desain Faldo yang mendapat penghargaan yaitu desain arsitektur bangunan resort bernama Malika Resort dan desain bangunan vila bernama Nava 9.

"Malika adalah salah satu hotel yang ada di Lombok. Sementara Nava 9 merupakan sebuah vila dengan konsep bangunan sembilan pilar yang terintergrasi menjadi satu, vila ini juga berada di Lombok," ungkapnya.

Dipilihnya Lombok, Faldo memaparkan, tak terlepas dari pihak developer yang menginginkan untuk dibangun di pulau tersebut.

"Persiapannya memang cukup lama karena membutuhkan waktu dan sinkronisasi dengan pihak developer agar bisa mewujudkan yang terbaik," ungkapnya.

Ia dan pihak developer benar-benar ingin menghadirkan desain arsitektur yang unik dan berbeda dari desain arsitektur pada umumnya.

Menyabet penghargaan dari A' Designer Award & Competition, membuat kerja keras dan dedikasi Faldo terbayar.

"Saya bergelut dalam bidang design consultant dan developer property sejak 2010. Saya juga menulis buku mengenai desain dan arsitektur yang telah digunakan sebagai referensi instansi dan mahasiswa. Penghargaan ini seolah membayar kerja keras saya selama ini," ungkap pria 28 tahun ini.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved