Berita Surabaya

Pelaku Jambret yang Tewaskan Perempuan di Kalianak Surabaya Didor Polisi

Timah panas di kedua kaki menjadi hadiah untuk Arianto (22), pelaku penjambretan yang menewaskan seorang wanita di Kalianak.

Pelaku Jambret yang Tewaskan Perempuan di Kalianak Surabaya Didor Polisi
SURYAOnline/nur ika anisa
¬†Polres Pelabuhan Tanjung Perak ungkap kasus penjambretan tewaskan wanita. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Timah panas di kedua kaki menjadi hadiah untuk Arianto (22), pelaku penjambretan yang menewaskan seorang wanita di Kalianak.

Arianto mengaku kejahatannya itu dilakukan bersama rekannya, bernama Sam, yang saat ini masih dalam buronan polisi.

Dia mengaku merencanakan penjambretan pagi hari, sekitar pukul 05.30 WIB menyasar daerah Tanjung Perak.

"Diajak Sam katanya mau cari makan jam 05.30 WIB, masih gelap itu cari-cari," aku Arianto di Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Senin (29/7/2019).

Pria yang kerap tinggal berpindah-pindah ini juga mengaku sudah 14 kali beraksi. Dia menjambret tas wanita yang mengendarai motor sendirian.

Terakhir, Arianto dan rekannya tersebut menjambret tas milik Sulasmi (32) warga Wonosari. Beberapa barang seperti handphone dan uang Rp 600 ribu diembat pelaku.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto menuturkan, berbagai upaya penangkapan dilakukan melalui keterangan saksi, penyelidikan cyber atau media sosial maupun mencari persembunyian pelaku.

"Kasus ini mengakibatkan korban meninggal dunia. Kami prihatin dan turut bela sungkawa. Sekarang kami ungkap, kami tangkap AR ini yang berperan sebagai joki motor," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita sejumlah barang bukti mulai dari tas berwarna cokelat, handphone, helm dan pakaian yang digunakan tersangka saat menjambret korban.

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka Arianto dijerat pasal 365 ayat empat KUHP ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved