Liga Indonesia

Arema FC Resmi Akhiri Kerjasama dengan Brand Asal Spanyol Munich X

Hanya berdurasi enam bulan atau setengah tahun sejak diperkenalkan di depan awak media pada 9 Januari 2019

Arema FC Resmi Akhiri Kerjasama dengan Brand Asal Spanyol Munich X
surya.co.id/hayu yudha prabowo
Gelandang Arema FC, Makan Konate dkk merayakan gol yang dicetak ke gawang Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (26/7/2019). 

SURYA.co.id | MALANG - Kerjasama Arema FC dengan Munich X apparel jersey Arema FC musim ini ternyata tak berlangsung lama.

Hanya berdurasi enam bulan atau setengah tahun sejak diperkenalkan di depan awak media pada 9 Januari 2019, kini Arema FC menyatakan telah mengakhiri kerjasama dengan Munich X.

"Garis besarnya itu apa yang dituangkan dalam MoU perwakilan Munich X itu tidak sesuai dengan yang diharapkan. Jadi intinya surat satu sudah kami kirim, surat dua sudah, dan akhirnya surat ketiga kami putuskan kami tidak bisa kerjasama, "kata Ruddy Widodo General Manager Arema FC saat ditemui Surya di Kantor Arema FC bersama dengan beberapa awak media, Selasa (30/7/2019).

Lebih lanjut Ruddy menjelaskan jika saat Arema FC memutuskan untuk tak melanjutkan kerjasama dengan brand asal Spanyol itu.

Meski pihak Munich X masih mengharap agar Arema FC mengurungkan niat tersebut, namun itu tak dapat dikabulkan Singo Edan.

"Mereka memang memberikan alasan tapi itukan intern mereka, yang jelas pada akhirnya Arema yang jadi korban. Sebelum kami mengambil keputusan ini kami juga sudah berkirim surat beberapa kali," jelasnya.

"Yang pasti kami tidak melanjutkan kerjasama , apalagi ini sudah mau masuk putaran kedua," tambah pria asal Madiun itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Arema FC menjadi klub sepak bola pertama di Asia Tenggara yang disponsori oleh Munich X.

Brand ini didirikan Luis Berneda pada tahun 1939 di kota Sant Boi de Llobregat sebagai produsen sepatu untuk football, rugby, futsal, handball dan tinju.

Pada tahun 1953, Munich X memasuki pasar atletik dan menjadi pelopor dalam pembuatan sepatu olahraga di Spanyol.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved