Sosok

Potret Alia Renomas, Tinggalkan Perusahaan Besar 'tuk Gapai Mimpi

Meski telah bekerja mapan di sebuah perusahaan besar, Alia Renomas (37) memilih berhenti dan memulai bisnis impiannya, yakni berjualan baju

Potret Alia Renomas, Tinggalkan Perusahaan Besar 'tuk Gapai Mimpi
istimewa
Potret Alia Renomas 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meski telah bekerja mapan di sebuah perusahaan besar, Alia Renomas (37) memilih berhenti dan memulai bisnis impiannya, yakni berjualan baju.

Bukan sembarang baju, perempuan kelahiran Jakarta tersebut memilih mendesain baju unisex, alias bisa dipakai oleh perempuan maupun laki-laki, lewat brand Anak Ibu Satu.

"Sebenarnya awalnya saya ingin menjual pakaian untuk dipakai oleh ibu dan anak. Tetapi, ternyata yang membeli tidak selalu ibu-anak. Ada yang beli untuk anaknya saja, malah ada laki-laki yang beli," tutur Alia, Senin (29/7/2019).

Untuk mengembangkan brand yang sudah 2,5 tahun ia jalankan tersebut, presenter televisi lokal ini juga menerima pesanan, sehingga pakaian yang dipesan bisa sesuai keinginan pelanggan.

Soal ide desain, pecinta kopi ini biasanya mendapat dari internet dan melihat lingkungan sekitar.

"Apalagi waktu jalan-jalan di Jepang, di sana mereka tidak ada matchingnya, benar-benar mixing tapi keren. Itu jadi inspirasi saya juga," jelasnya.

Ke depan, Alia ingin mengembangkan produknya, supaya bisa menjangkau pelanggan yang lebih beragam.

Selain itu, ia juga ingin menambah varian produk.

"Nanti pasti ingin expand, tidak melulu jualan baju. Inginnya ke tas, tapi dengan bahan kain dan modelnya pouch," tutupnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved