Berita Surabaya

PDAM Surya Sembada Punya Rencana Pasang Dispenser di KASM, Bisa Hasilkan Air Dingin Segar

air KASM ini layak minum karena melalui proses penjernihan tingkat tinggi dan melalui penyinaran ultra violet hingga membunuh semua bakteri

sugiharto/surya
Keran air minum PDAM Surya Sembada di Terminal Bratang Surabaya. PDAM berencana akan dilengkapi dispenser agar menghasilkan air dingin yang segar. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hingga saat ini, jumlah penikmat atau pemakai air siap minum pada fasilitas Keran Air Siap Minum (KASM) di Surabaya belum banyak. Bahkan keberadaan KASM di 30 station atau titik di seluruh sudut Surabaya masih minim pengguna.

Fasilitas air siap konsumsi itu untuk melengkapi citra Kota Surabaya yang dikenal bersih. Pembangunan kota ini juga berwawasan lingkungan. Sampai bus yang cara naiknya bayar pakai sampah plastik juga dalam frame kota peduli lingkungan.

Fasilitas KASM yang sudah lebih dulu disediakan itu tujuan utamanya adalah mengajak masyarakat Surabaya peduli dan cinta lingkungan. Sebisa mungkin menekan peredaran sampah plastik dari botol air mineral.

"Itu tujuan ideal. Tapi riil, kami ingin meningkatkan kualitas air PDAM yang kami kelola agar memenuhi ekspektasi masyarakat," kata Direktur Utama PDAM Surya Sembada Surabaya Mujiaman, Senin (29/7/2019).

Pihaknya bertekad seluruh kualitas air hasil PDAM akan memenuhi baku mutu.

Apalagi sejak awal PDAM itu dikenal sebagai perusahan air minum.

Bukan sekadar air bersih, saat ini dibuktikan dengan fasilitas KASM gratis di banyak tempat.

Ada sebenarnya beberapa kampung dan perumahan juga disediakan fasilitas KASM.

Namun untuk kampung dan perumahan tersebut tidak gratis, melainkan berbayar.

Besarannya sesuai tarif normal PDAM dengan melihat kelas rumah.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved