Konferwil Ansor Jatim 2019

Ketua Umum PP GP Ansor Beri Tugas Ansor Jatim untuk Kawal Pilkada Serentak 2020, Ini Alasannya

Ketua PW GP Ansor Jatim yang baru, Syafiq Syauqi, mempunyai tugas penting, yakni mengawal Pilkada Serentak Jatim 2020 mendatang

Ketua Umum PP GP Ansor Beri Tugas Ansor Jatim untuk Kawal Pilkada Serentak 2020, Ini Alasannya
SURYA.co.id/Sofyan Arif Candra Sakti
Syafiq Syauqi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua PW GP Ansor Jatim yang baru, Syafiq Syauqi, mempunyai tugas penting, yakni mengawal Pilkada Serentak Jatim 2020 mendatang. Tugas penting ini diungkapkan langsung Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, yang menyebut Ansor Jatim harus mampu menyeleksi kader terbaiknya di Pilkada Serentak JAtim yang akan berlangsung di 19 daerah itu.

"Di Ansor, ada namanya distribusi kader. Harus tepat dan harus dilihat. Kalau ada kader yang mampu dan dapat kekuatan betul, itu Ansor harus satu suara," kata Gus Yaqut, Minggu (28/7/2019).

Dalam distribusi kader tersebut, Gus Yaqut menambahkan, baik pengurus cabang maupun wilayah harus bisa melihat kader mana yang layak maju dan bisa memetakan kekuatan.

"Kalau di pimpinan pusat sudah berjalan. Karena belajar dari kejadian dulu, dimana ada kader yang maju, tapi kita tidak mengkondisikan akhirnya malah terpecah," lanjutnya.

Dari pemetaan pengurus pusat itu, Gus Yaqut menilai sudah ada beberapa kader Ansor yang layak untuk maju dalam Pilkada serentak 2020  baik di Jatim maupun daerah lain.

Lebih lanjut, mantan Wabup Rembang tersebut menegaskan Ansor tidak terlahir dari ruang hampa dan Ansor tidak alergi dengan politik.

"Ansor lahir dari suatu peristiwa politik kemerdekaan. Kita tidak alergi politik, yang tidak diperbolehkan itu adalah membawa organisasi ke politik," ucapnya.

Jika ada kader Ansor yang maju dalam kontestasi politik menurut Gus Yaqut hal itu diperbolehkan, bahkan Ansor akan mendukungnya.

"Yang tidak boleh itu membawa nama organisasi. Contoh ketika kampanye tidak boleh bawa bendera Ansor terus bawa Banser," ujarnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved