Grahadi

Beranda Grahadi

Gubernur Khofifah Apresiasi Pasar Rakyat Muslimat NU di Ngawi

Gubernur Khofifah berharap, bahwa melalui pasar rakyat ini, para pelaku usaha yang hadir bisa terus melanjutkan eksistensi

Gubernur Khofifah Apresiasi Pasar Rakyat Muslimat NU di Ngawi
Istimewa/Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri penutupan Pasar Rakyat Muslimat NU yang digelar di Alun-Alun Kabupaten Ngawi, Minggu (28/7/2019) sore 

SURYA.co.id | NGAWI - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi penyelenggaraan pasar rakyat yang diselenggarakan oleh Muslimat Nahdlatul Ulama (MNU).

Karena, selain untuk mewujudkan sebuah  pengabdian, kegiatan tersebut juga untuk membangun keseimbangan antara dimensi sosial, keagamaan dan ekonomi yang harus berjalan beriringan. 

"Muslimat bergerak secara sinergi untuk bisa menggerakkan sektor Usaha Kecil, Mikro, Menengah dan Koperasi yang bergerak pada lini masyarakat paling bawah," ujar Khofifah saat menghadiri penutupan Pasar Rakyat Muslimat NU yang digelar di Alun-Alun Kabupaten Ngawi, Minggu (28/7/2019) sore.

Menurut Khofifah, penyelenggaraan pasar rakyat yang diselenggarakan Muslimat NU dengan menggandeng Pemerintah Kabupayen Ngawi di Hari Jadinya ke-661 itu merupakan bentuk sinergitas yang sangat luar biasa dengan pemerintah daerah.

Oleh karena itu, melalui acara tersebut dapat dijadikan sebagai intermediasi antara pelaku usaha dengan pembelinya.

"Intermediasi dari pelaku usaha kecil, mikro dan menengah, untuk bertemu dengan calon buyer atau pembelinya yang memiliki jejaring pasar lebih luas," jelas gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Gubernur Khofifah berharap, bahwa melalui pasar rakyat ini, para pelaku usaha yang hadir bisa terus melanjutkan eksistensi. Dan bahkan, bisa mengembangkan bisnisnya tanpa harus menunggu pelaksanaan pasar rakyat di tahun-tahun mendatang.

Senada dengan Gubernur Khofifah, Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar mengucapkan terima kasih atas komitmen MNU sebagai partner Pemkab Ngawi selama ini. Hal tersebut terlihat dari usaha peningkatan ekonomi kerakyatan melalui penyelenggaraan pasar rakyat. Dirinya berharap, ke depan dapat berjalan seiring memperkuat kemajuan pariwisata Kabupaten Ngawi.

Acara yang diselenggarakan untuk memperingati hari lahirnya Muslimat NU ke-73 itu, diakhiri dengan lantunan Syubbanol Wathon yang dipimpin Gubernur Khofifah sebagai penanda ditutupnya gelaran pasar rakyat tahun ini.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved