Fosil Telur Dinosaurus Berusia 66 Juta Tahun Ditemukan di Kubangan Lumpur oleh Bocah di China

Bocah berusia 9 tahun menemukan fosil telur dinosaurus yang diperkirakan berusia 66 juta tahun.

Fosil Telur Dinosaurus Berusia 66 Juta Tahun Ditemukan di Kubangan Lumpur oleh Bocah di China
AFP
Temuan fosil telur dinosaurus di Guangdong, China 

Surya.co.id - Beberapa fosil telur dinosaurus yang menurut pakar diperkirakan berusia sekitar 66 juta tahun ditemukan oleh bocah berusia 9 tahun ketika sedang bermain ke wilayah Guangdong, China.

Seperti yang telah dilansir oleh media The Star, Senin (29/30/31) penemuan fosil ini berawal ketika keluarga dari bocah ini mengunjungi Guangdong untuk melihat jembatan Dongjiang yang telah ambruk pada awal tahun ini. 

Bocah yang bernama Zhang Yangshao ini menemukan fosil tersebut di antara kubangan lumpur yang terdapat dibawah jembatan yang telah ambruk itu.

"Ibu, ini terlihat seperti cangkang telur dinosaurus," ucap Zhang kepada ibundanya.

Ibunda Zhang dengan sigapnya segera menghubungi Museum Dinosaurus Heyuan, yang langsung mengirimkan tim pakar yang didampingi polisi ke lokasi.

Penggalian yang dilakukan sedalam 60-70cm menghasilkan sebuah penemuan 11 fosil yang berbentuk telur, dengan ukuran panjang masing-masing yang sekitar 9cm.

Pakar paleontologi mengungkapkan bahwa fosil yang ditemukan oleh Zhang itu beasal dari periode Cretaceous yang terjadi sekitar 145,5 juta tahun lalu hingga 79 juta tahun lalu.

Ibunda Zhang menambahkan bawa mereka baru saja mengunjungi museum dinosaurus Heyuan.

Penemuan fosil cukup seringkali ditemukan di kota Heyuan yang berada di provinsi Guangdong. Sejauh ini sebanyak 10 ribu fosil telur dinosaurus telah ditemukan di kota tersebut.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved