Berita Surabaya

Endang 'Kecele' Keran Air Minum di Taman Bungkul Surabaya Mati, 'di Tenggorokan Rasanya Juga Serik'

Sejumlah pengunjung terlihat kecele saat mendapati keran air siap minum di Taman Bungkul Surabaya tak berfungsi

Endang 'Kecele' Keran Air Minum di Taman Bungkul Surabaya Mati, 'di Tenggorokan Rasanya Juga Serik'
Christine Ayu Nurchayanti/TribunJatim.com
Pengunjung Taman Bungkul Surabaya 'kecele' saat akan mencoba keran air minum, Minggu (28/7/2019). Keran air minum itu ternyata tak berfungsi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejumlah pengunjung terlihat kecele saat mendapati keran air siap minum tak mengeluarkan air ketika ditekan. Mereka berniat memanfaatkan fasilitas yang ada di Taman Bungkul Surabaya itu, usai beraktivitas di Car Free Day (CFD), Minggu (28/7/2019) kemarin.

Pantauan wartawan Surya pukul 08.15 WIB - 09.15 WIB pengunjung yang kecele setidaknya mencapai angka 50 orang. Di antaranya Endang, ibu dua anak asal Pandaan. Dirinya menuturkan, baru pertama kali ingin mencoba keran air minum yang dipasarng PDAM Surya Sembada di Taman Bungkul.

"Sebelumnya saya mencoba keran air minum di pabrik tempat saya bekerja di Pandaan. Kami tinggal di Pandaan, hari ini liburan di Surabaya," ungkap Endang.

Ia mengaku kecewa, ternyata keran air siap minum tidak beroperasi. Padahal, ia ingin mengajari anaknya untuk mencoba minum dari keran siap minum itu.

"Inginnya ngajarin si kecil, ternyata airnya mati," ungkap Endang, yang datang bersama suaminya.

Pengunjung lain, Arka Azriel, juga kecele mendapati keran itu mati.

Berbeda dengan Endang, remaja kelas 8 SMP ini sudah pernah minum air dari keran itu.

"Kalau sering enggak, terakhir minggu lalu saya minum di sini. Kebetulan saat itu lagi haus terus lihat ada air keran yang siap minum, akhirnya saya coba," ungkap Arka.

Menurutnya, air yang dikeluarkan jernih dan memiliki rasa seperti air putih pada umumnya

"Pas saya minum juga segar, tidak membuat serik. Saya mendukung upaya pemerintah menghadirkan keran air ini supaya bisa lebih maju," ulas Arka yang datang bersama teman-temannya.

Halaman
123
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved