Ekonomi Bisnis

Birdy Latte Café Jadi Inovasi Baru Ajinomoto di Perayaan 50 Tahun, Latte Bubuk Premium dengan 3 Rasa

Ajinomoto, menyatakan untuk terus berinovasi dengan meluncurkan Birdy Latte Café

Birdy Latte Café Jadi Inovasi Baru Ajinomoto di Perayaan 50 Tahun, Latte Bubuk Premium dengan 3 Rasa
sri handi lestari/surya
Pabrik Ajinomoto di Mojokerto. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Perusahaan produsen bumbu umami ternama Jepang, Ajinomoto, menyatakan untuk terus berinovasi meski kiprahnya di Indonesia sudah memasuki setengah abad. Presiden Direktur PT Ajinomoto Indonesia Grup, Ichiro Sakakura, mengatakan dalam perjalanannya di Indonesia, Ajinomoto terus melakukan pertumbuhan yang berkelanjutan.

"Di tahun 2019 ini, Ajinomoto kembali berekspansi dengan meluncurkan Birdy Latte Café, dan memulai bisnis minuman bubuk di Indonesia," kata Ichiro Sakakura, Senin (29/7/2019).

Berbeda dari industri-industri lain yang cenderung memasarkan produk yang sudah ada saat memasuki usia matang Ajinomoto justru terus berinovasi untuk memenuhi selera konsumen di Tanah Air yang beragam. Produk Birdy Latte Café merupakan premium latte bubuk dengan creamy dan foamy dengan tiga pilihan rasa, Matcha (teh hijau Jepang), Taro (ubi ungu), & Coffee (kopi Arabika & Robusta).

Kehadiran produk baru ini merupakan kelanjutan pengembangan bisnis Ajinomoto dalam tujuh tahun terakhir.

Diawali tahun 2012 dengan mendirikan pabrik kedua di Karawang dan juga meluncurkan Mayumi, produk mayones.

"Tahun 2015, PT Ajinomoto Bakery Indonesia berdiri. Kemudian tahun 2017, kami menjual mi instan dengan merek Yum Yum, dan bubuk saus pasta Delito," ungkap Sakakura.

"Kami memiliki Masako, bumbu kaldu dari ekstrak daging asli, lalu Sajiku, bumbu praktis dengan varian yang sesuai dengan citarasa Konsumen Indonesia, serta Saori, pionir bumbu cair oriental,” lanjut Sakakura.

Tidak hanya di lini produk, untuk mendukung program pemerintah di sektor lapangan kerja, Ajinomoto juga turut berkontribusi dengan meningkatkan serapan tenaga kerja di fasililtas-fasiltas produksinya.

“Untuk serapan tenaga kerja, per Maret 2019, PT Ajinomoto Indonesia dengan empat grup perusahaannya telah mempekerjakan sekitar 3.700 orang,” tutur Sakakura.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved