Sukses di Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, Golkar Optimistis Kian Solid Jelang Pilkada Serentak 2020

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur cukup optimistis menyongsong gelaran pilkada 2020

Sukses di Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, Golkar Optimistis Kian Solid Jelang Pilkada Serentak 2020
bobby constantine koloway
Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak, saat mendampingi Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur cukup optimistis menyongsong gelaran pilkada 2020. Keberhasilan pada dua even pemilu sebelumnya ditengarai menjadi momentum Golkar untuk kembali meraih kesuksesan di pilkada yang rencananya berlangsung pada September 2019 mendatang.

Untuk diketahui, pada pemilu 2018, Golkar sukses mengantar kemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. Sementara pada 2019, partai belambang pohon beringin ini juga menjadi salah satu partai mengusung calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

Bukan hanya itu, Golkar Jawa Timur sukses meraih 13 kursi DPRD Jawa Timur dan mendapat 11 kursi DPR RI dari Dapil Jatim. Dengan hasil tersebut, partai dengan dominasi warna kuning ini sukses mengunci lima besar perolehan kursi di Jawa Timur.

Keberhasilan tersebut dinilai sebagai buah kerja keras kader struktural mulai dari tingkat pusat hingga kecamatan.

Kerja sama yang solid dari seluruh kader sekaligus menunjukkan bahwa Golkar menjadi satu tanpa adanya potensi perpecahan.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak menegaskan, kekompakan tersebut membuat Golkar bertahan di tengah turbulensi politik partai sejak 2017 lalu.

Bahkan masalah ini sempat membuat survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Golkar merosot tajam.

“Awalnya kami di daerah sempat pesimis, saat menghadapi pilkada dan pemilu 2019. Namun, dengan semangat dari pengurus DPP kepada seluruh kader, kami bisa bangkit,” kata Sahat, Minggu (28/7/2019).

Sahat menjelaskan bahwa selama proses pilkada dan pemilu lalu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sering kali terjun langsung ke daerah. Airlangga ikut langsung dalam proses pememangan.

Selama 2018, Airlangga datang ke Jawa Timur lebih dari 5 kali untuk kampanye dengan Khofifah-Emil.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved