Breaking News:

Berita Surabaya

Prosesi Sertijab Dipimpin Pangdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Zainuddin Jabat Danrem 083/Baladhika Jaya

kursi jabatan Danrem 083/Baladhika Jaya, secara resmi diduduki oleh Kolonel Inf Zainuddin.

Editor: irwan sy
istimewa
Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin saat prosesi serah terima oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe PB di Aula Hening, Makodam V/Brawijaya, Sabtu (27/72019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah mengalami kekosongan, kursi jabatan Danrem 083/Baladhika Jaya, secara resmi diduduki oleh Kolonel Inf Zainuddin. Penempatan jabatan itu, ditandai dengan adanya prosesi serah terima jabatan yang berlangsung di Aula Hening, Makodam V/Brawijaya, Sabtu (27/72019).

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe PB, mengatakan jika regenerasi kepemimpinan merupakan suatu proses dalam rangka menjaga kualitas kinerja dan produktivitas organisasi.

“Dalam konteks tersebut, pergantian pejabat merupakan bagian dari mekanisme pembinaan personel dalam rangka mewujudkan TNI-AD yang profesional, modern dan adaptif,” kata Pangdam melalui amanat serah terimajabatan yang dibacakannya.

Mekanisme itu, kata mantan Danrem 084/Bhaskara Jaya ini, dirancang sedemikian rupa agar dapat berjalan secara objektif dan selarasdengan kebijakan reformasi birokrasi TNI-AD, yaitu membentuk organisasi yang efektif, transparan dan akuntabel.

“Dengan kehadiran para pejabat baru ini, saya menaruhharapan besar agar kehadiran mereka diiringi semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja di Satuan, serta membawa nuansa perubahan yang positif,” jelas Pangdam.

Selain kursi kepemimpinan Danrem 083/BDJ, beberapa kursi lainnya juga ditempati oleh pejabat baru, termasuk di antaranya kursi jabatan Asops Kasdam V/Brawijaya yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf SamuelJefferson Aling, kini digantikan oleh Kolonel Arh Bambang Utomo.

Tidak hanya itu saja, rotasi jabatan juga berlaku padaposisi Aspers Kasdam yang sebelumnya diduduki oleh Kolonel Inf Slamet Riadi, saat ini telah digantikan oleh Kolonel Inf Lukman Hakim.

Aster Kasdam, Kolonel Inf Hery Suprapto, telah digantikan oleh Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto SIP MM Jabatan Danbrigif Mekanis 16/WY, yang telah sebelumnya diisi oleh Kolonel Inf Slamet Riadi, sekarang telah digantikan oleh Letkol Inf Endra Saputra Kusuma ZR. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved