Berita Mojokerto

Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mojokerto Gelar Musyawarah Daerah, Lanjutkan Tekad Berjihad Politik

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Mojokerto menggelar musyawarah ke III di SMP Muhammadiyah 3, Kecamatan Kutorejo, Minggu (28/7/2019).

Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mojokerto Gelar Musyawarah Daerah, Lanjutkan Tekad Berjihad Politik
SURYA.co.id/Febrianto Ramadani
Suasana musyawarah ke III PDPM kabupaten Mojokerto di SMP 3 Muhammadiyah, Minggu (28/7/2019). 

SURYA.co.id | Mojokerto - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) kabupaten Mojokerto menggelar musyawarah ke III di SMP Muhammadiyah 3, kecamatan Kutorejo, kabupaten Mojokerto.

Musyawarah yang diadakan pada Sabtu (27/7/2019) dan Minggu (28/7/2019) tersebut diikuti oleh 6 peserta dari 18 kecamatan kabupaten Mojokerto.

Dengan mengusung tema Gerakan Menggembirakan Dakwah Islam Demi Mojokerto Berkemajuan, ditetapkan ketua beserta jajaran kepengurusan baru untuk periode 2019-2024.

Ketua PDPM periode 2015-2019, David Yusuf Azwarnaufal, mengatakan, melalui musyawarah tersebut, pemuda Muhammadiyah beritikad untuk melanjutkan jihad politik. Dengan tujuan untuk mensukseskan pesta politik di Mojokerto.

"Semua tatanan dan komponen yang ada di Pemuda Muhammadiyah di kabupaten Mojokerto mengawal,mensukseskan, bahkan menjadi peserta dalam pilkades dan pilkada serentak," kata Azwarnaufal, Minggu (28/7/2019).

Azwarnaufal menjelaskan, beberapa anggota pemuda Muhammadiyah sudah melakukan persiapan untuk mengikuti pilkades serentak yang akan diselenggarakan pada Oktober mendatang.

"Beberapa nama dari anggota sudah ada yang masuk ke jajaran pengurus. Selanjutnya, akan kami konsultasikan dan koordinasi kepada para senior. Mulai langkah awal hingga memenangkan pilkades serentak," imbuh Azwarnaufal

Untuk pilkada mendatang, lanjut Azwarnaufal, pemuda Muhammadiyah masih melakukan tahapan riset tentang bakal calon bupati dan wakil bupati yang ada di jajaran anggota pemuda Muhammadiyah.

"Kedepannya nanti akan kami lihat bursa bakal calon bupati dan wakil bupati. Sudah ada nama yang masuk ke jajaran pengurus. Tapi keputusan tertinggi ditentukan saat rapat bersama," lanjut Azwarnaufal.

Azwarnaufal menyebut, beberapa partai politik sudah melakukan koordinasi dengan anggota pemuda Muhammadiyah tersebut melalui telepon seluler.

"Sudah ada komunikasi dengan partai politik, akan kami tindak lanjuti dengan silaturahmi bersama," kata Azwarnaufal.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Akira Tandika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved