Berita Jember

Pegawai Training Embat Uang Perusahaan Sebesar Rp 3 Juta, ini Alasannya saat Tertangkap

Pemuda bernama Diky Prasetyo (18), warga Desa Balak yang masih dalam masa training itu kedapatan mengambil uang perusahaan sebesar Rp 3 juta.

Pegawai Training Embat Uang Perusahaan Sebesar Rp 3 Juta, ini Alasannya saat Tertangkap
Ilustrasi Tribun Batam
Pegawai Training Embat Uang Perusahaan Sebesar Rp 3 Juta, ini Alasannya saat Tertangkap 

SURYA.co.id | Jember - Polisi berhasil menangkap seorang pemuda yang diduga mencuri uang dari sebuah perusahaan pengisian uang di ATM di Jember.

Pemuda bernama Diky Prasetyo (18), warga Desa Balak Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi itu merupakan karyawan masa uji coba (job on training) di perusahaan yang berada di Jl Mastrip Kelurahan/Kecamatan Sumbersari itu.

Polisi mendapatkan laporan awal dari pegawai perusahaan itu atas dugaan pencurian yang dilakukan pemuda yang masih dalam masa training selama satu tahun itu pada Jumat (26/7/2019) lalu. Polisi lantas menyelidikinya.

"Setelah mendapatkan laporan, Tim Opsnal 'Serigala' Polsek Sumbersari melakukan penyelidikan. Tim memeriksa lokasi kejadian, juga menggeledah orang yang diduga mencuri uang itu," ujar Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil kepada Surya, Minggu (28/7/2019).

Saat memeriksa Diky, polisi menemukan pecahan uang dari saku celana kolor yang sudah ia siapkan. Dari saku celana kolor itu, polisi menemukan uang Rp 3 juta dalam pecahan Rp 100.000. Dari pemeriksaan terhadap Diky, dia mengaku mencuri uang itu saat proses pemilahan uang dilakukan.

Sebagai perusahaan pengisian ATM, perusahaan itu menyortir uang yang diterima dari bank sebelum dimasukkan ke mesin ATM.

"Jadi pencurian dilakukan saat proses penyortiran uang bagus dan jelek. Saat sortir itulah, dia mengantongi uang di saku celana kolornya sampai terkumpul Rp 3 juta," imbuh Faruk.

Kepada polisi, Diky mengaku melakukan perbuatan itu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Akira Tandika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved