Rumah Politik Jatim

Pakde Karwo Sebut Partai Demokrat sudah Kirim 3 Nama Calon Wakil Ketua DPRD Jawa Timur (Jatim)

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur belum memutuskan figur yang akan didapuk menjadi Wakil Ketua DPRD Jawa Timur.

Pakde Karwo Sebut Partai Demokrat sudah Kirim 3 Nama Calon Wakil Ketua DPRD Jawa Timur (Jatim)
SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway
Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Soekarwo ketika ditemui di Surabaya beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id, SURABAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur belum memutuskan figur yang akan didapuk menjadi Wakil Ketua DPRD Jawa Timur.

Pengurus Jawa Timur masih akan mengusulkan tiga nama terbaik ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

”Keputusan siapa yang terpilih jadi Wakil Ketua DPRD Jatim dari Partai Demokrat ada di DPP. Nanti kami mengusulkan tiga orang ke DPP,” kata Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Soekarwo ketika dihubungi di Surabaya, Minggu (28/7/2019).

Pakde Karwo (sapaan Soekarwo) menjelaskan bahwa dari ketiga nama tersebut akan dipilih dengan berbagai pertimbangan. ”Nanti akan ada ujiannya,” kata Pakde Karwo yang juga Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat ini.

Berbagai potensi yang menjadi pertimbangan bagi DPP untuk  jabatan Wakil Ketua adalah kemampuan teknis tentang kedewanan, manajemen organisasi, hingga kepemimpinan (leadership).

”DPP juga meminta record kesehatan dan syarat lainnya,” kata Pakde Karwo.

Terkait dengan ketiga nama yang diusulkan, Pakde Karwo masih enggan menyebutkan. ”Jangan sekarang. Waktunya (pelantikan) kan masih lama,” kilah Pakde Karwo.

Pakde Karwo hanya menjelaskan bahawa 14 kader Demokrat yang lolos ke DPRD Jatim memiliki peluang yang sama menduduki wakil DPRD Jatim.

”Saat ini, kami belum memutuskan ketiga nama itu. Pada prinsipnya, 14 kader Demokrat di DPRD Jatim memiliki kesempatan yang sama menjadi Wakil Ketua DPRD,” tegas Pakde Karwo.

Bukan hanya pimpinan dewan, Pakde Karwo juga belum dapat memastikan figur dipilih menjadi pimpinan komisi maupun fraksi kedepan.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved