Berita Sumenep

Dindik Sumenep Kebanjiran Permintaan Legalisir Ijazah Jelang Pilkades Serentak 2019

Dinas Pendidikan (Dindik) Sumenep kebanjiran permintaan legalisir ijazah Paket C jelang Pilkades Serentak

Dindik Sumenep Kebanjiran Permintaan Legalisir Ijazah Jelang Pilkades Serentak 2019
ist
ilustrasi 

SURYA.co.id | SUMENEP - Dinas Pendidikan (Dindik) Sumenep kebanjiran permintaan legalisir ijazah Paket C. Hal ini diduga berkaitan dengan perhelatan Pilkades Serentak Pemkab Sumenep November mendatang.

"Permintaan legalisir ijazah itu banyak, kebanyakan permintaan paket C," kata Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dindik Sumenep, Raihani Sabtu (27/7/2019).

Ditanya berapa jumlah warga yang mengurus permintaan legalisir ijazah Paket C kepada pihaknya, pihaknya belum bisa merinci secara pasti jumlah tersebut. Selain itu menurit Raihani, permintaan legalisir itu tidak serta merta langsung dikabulkan pada pemohon, karena yang bersangkutan harus bisa menunjukkan bukti lulus dari pusat.

"Tetap pelayanan permintaan itu kami layani dan sebelumnya tentu diverifikasi dulu. Asalkan bisa menunjukkan tanda lulus yang dari pusat sebagai bukti bahwa dia memang betul-betul sudah ikut ujian," paparnya.

Untuk diketahui, Pemkab Sumenep, Madura akan menggelar Pilkades Serentak 2019.

Pemilihan itu akan berlangsung nanti pada tanggal 7/11/2019 mendatang untuk wilayah daratan dan untuk wilayah kepulauan pada tanggal 14/12/2019.

Untuk jumlah desa yang bakal menyelenggarakan Pilkades Serentak 2019 di Sumenep ini sebanyak 226 desa, baik yang tersebar di daratan maupun kepulauan.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved